Ibu Ayo Baca! 6 Cara Supaya Tetap Bahagia, Jangan Stres Lagi

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 23:16 WIB
Ilustrasi, stres karena menjalani rutinitas

Ilustrasi, stres karena menjalani rutinitas

LABVIRAL.COM - Sebagai seorang ibu, ada banyak sekali aktivitas yang harus dijalani sehari-hari. Mulai dari merawat anak-anak dengan sepenuh hati, memberikan nutrisi dan perlindungan yang dibutuhkan, hingga mengurus rumah tangga dan melakukan tugas-tugas harian seperti mencuci dan memasak.

Di samping itu, ibu juga harus menjaga komunikasi yang baik dengan suami, anak hingga anggota keluarga lainnya. Terkadang ibu juga menjadi pengelola keuangan rumah tangga dan membuat keputusan yang tepat untuk keluarga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Obat Apotek untuk Atasi Diare, Hilangkan Perut Mulas dengan Segera

Semua aktivitas tersebut dapat melelahkan dan menyebabkan stres bagi ibu. Namun, jangan khawatir, Labviral.com sudah merangkum cara ibu tetap bahagia, yuks cekidot!

1. Jaga kesehatan fisik dan mental

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam menemukan kebahagiaan, dan yang terpenting adalah menemukan apa yang cocok untuk diri sendiri sebagai ibu. 

Namun, dalam keseharian yang cenderung sibuk dan penuh tekanan, menjaga kesehatan fisik dan mental dapat membantu untuk mengatasi stres dan menjaga keseimbangan emosional, sehingga dapat membuat ibu merasa lebih baik dan lebih bahagia. Ini termasuk istirahat yang cukup, makan makanan sehat, dan melakukan aktivitas fisik yang sesuai.

Baca Juga: Financial Planner: Perencana Keuangan yang Siap Bantu Kesehatan Finansial Kamu

2. Temukan waktu untuk diri sendiri

Menyediakan waktu untuk diri sendiri dapat membantu dalam menjaga keseimbangan emosional dan membuat seseorang merasa lebih baik dan lebih bahagia. Namun, ini tidak selalu menjadi faktor utama dalam mencapai kebahagiaan sebagai ibu. 

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kebahagiaan seseorang, termasuk hubungan dengan pasangan dan anak-anak, kesejahteraan finansial, dan kondisi lingkungan. Namun, ada beberapa manfaat dari menyediakan waktu untuk diri sendiri, seperti:

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini