4 Jurus Mengajarkan Investasi pada Anak Sebagai Modal di Masa Depan

Dian Eko Prasetio
Kamis 16 Maret 2023, 20:44 WIB
Mengajarkan investasi pada anak dilakukan untuk membantunya kelak di masa depan (Sumber : Instagram/@pengusaha.desitinasiwisata)

Mengajarkan investasi pada anak dilakukan untuk membantunya kelak di masa depan (Sumber : Instagram/@pengusaha.desitinasiwisata)

LABVIRAL.COM - Mengajari anak untuk mulai belajar mengelola finansial sedini mungkin merupakan kewajiban bagi setiap orang tua. Apalagi di zaman sekarang apa-apa serba mahal.

Sebenarnya tidak ada kata terlambat atau terlalu cepat bagi para orang tua untuk mengajari anak mereka mengenai manajemen keuangan. Pasalnya, hal tersebut pasti akan membantunya di masa depan.

Bahkan salah seorang penasihak keuangan mengatakan bahwa pemahaman keuangan wajib diajarkan oleh orang tua sejak anak menginjak usia 3 tahun.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank, Biar Makin Hemat

Hal tersebut bukan tanpa alasan, tujuannya agar generasi penerus ini mempunyai kesiapan yang cukup matang dan proper, sekaligus diharapkan memiliki kecerdasan dalam mengelola finansial.

Misalnya kamu sebagai orang tua bisa mengajari bagamana caranya berinvestasi kepada anakmu agar mampu lebih optimal mencapai tujuan finansial atau keinginan tertentu.

Tapi bagaimana caranya? Kali ini Labviral.com coba memberikan beberapa tips penting cara mengajarkan investasi pada anak untuk memanajemen finansial? Penasaran apa saja, yuk simak langsung penjelasan di bawah ini:

Baca Juga: Tertarik Bisnis Sektor Pendidikan? Berikut 5 Usaha yang Bisa Kamu Hadirkan

1. Beri Pemahaman dengan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Di saat kamu ingin mengajarkan sesuatu hal kepada anakmu, maka kamu sebagai orang tua harus bisa melakukannya dengan bahasa yang mudah dipahami. Hitung-hitung edukasi sambil bermain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini