Supaya Untung, Yuk Cari Tahu Cara Kerja Investasi Saham

Dian Eko Prasetio
Jumat 17 Maret 2023, 16:09 WIB
Ilustrasi Cara Kerja Investasi Saham (Sumber : Instagram/@finplan.id)

Ilustrasi Cara Kerja Investasi Saham (Sumber : Instagram/@finplan.id)

LABVIRAL.COM - Sebagian orang menabung untuk memiliki aset dan menjamin keuangan di masa depan. Tapi tahukah kamu ternyata menabung saja tidaklah cukup.

Kamu harus paham bahwa tabungan hanya milik pribadi dan sulit untuk dikembangkan, berbeda dengan investasi saham. 

Investasi saham merupakan kegiatan penanaman modal dari seseorang atau badan terhadap perorangan. Penanam modal disebut sebagai investor yang memiliki klaim pada perusahaan.

Baca Juga: Mengenal Investasi Saham dan Bedanya dengan Trading

Sebelum memutuskan berinvestasi saham, penting bagi kamu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja dari investasi saham.

Cara Kerja Investasi Saham

Saham menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan karena keuntungan besar yang bisa para investor dapatkan.

Adapun keuntungan tersebut tergantung dari performa perusahaan. Jika performanya baik maka keuntungan yang didapatkan para investor akan berlipat ganda.

Untuk keuntungan yang besar, dalam investasi saham kamu harus melakukan investasi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Artinya, kamu harus terus memegang kepemilikan saham tersebut dalam waktu yang lama. Lebih baiknya lagi jika besaran kepemilikan saham yang dimiliki bisa ditambah seiring berjalannya waktu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini