Patut Dicoba, Berikut 5 Tips Mengatur Keuangan Ala Raditya Dika

Dian Eko Prasetio
Senin 20 Maret 2023, 06:07 WIB
Ilustrasi: Tips cara mengatur uang ala Raditya Dika (Sumber : Instagram/@raditya_dika)

Ilustrasi: Tips cara mengatur uang ala Raditya Dika (Sumber : Instagram/@raditya_dika)

LABVIRAL.COM - Banyak pendapat mengatakan bahwa generasi milenial atau generasi yang saat ini berusia 20-30 tahun adalah generasi yang paling payah dalam mengatur keuangan.

Hal ini dikarenakan bahwa generasi milenial memiliki gaya hidup yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Bahkan, sebagian besar generasi milenial cenderung memiliki gaya hidup yang lebih boros, sulit menabung serta tidak terlalu memperdulikan kebutuhan investasi di masa yang akan datang.

Hal ini tentunya akan mengakibatkan adanya risiko finansial yang akan dihadapi oleh generasi milenial di masa depan, akibat pengelolaan keuangan yang kurang sehat.

Baca Juga: Pernah Bangkrut Bisnis Alkes, Begini Kisah Chairul Tanjung

Nah melihat banyaknya permasalahan keuangan oleh generasi milenial tersebut, Raditya Dika dalam podcast Youtubenya membagikan beberapa tips-tips menarik mengenai perencanaan keuangan.

Mau tau apa saja tips-tipsnya, yuk langsung di simak saja di bawah ini.

1. Jangan Jadi People Pleasure saat Beli Barang

Dalam podcast tersebut Raditya Dika menjelaskan, bahwa bekembangnya media sosial seperti saat ini banyak membuat orang-orang membeli barang hanya untuk mendapat simpati dari orang lain.

Di mana mereka biasanya beli barang yang memang sebetulnya tidak terlalu diperlukan, namun diposting ke sosial media untuk mendapat impression dari orang lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini