Mau Beli Barang Lelangan di Pegadaian? Begini Caranya

Dian Eko Prasetio
Senin 20 Maret 2023, 19:24 WIB
Ilustrasi: bagaimana cara untuk dapat ikut pelelangan barang di pegadaian. Yuk disimak! (Sumber : Instagram/@sahabatpegadaian)

Ilustrasi: bagaimana cara untuk dapat ikut pelelangan barang di pegadaian. Yuk disimak! (Sumber : Instagram/@sahabatpegadaian)

LABVIRAL.COM - Pegadaian seringkali melakukan pelelangan barang, dimana barang tersebut merupakan barang para nasabah yang tidak mampu membayar hutangnya di pegadaian.

Biasanya, pihak pegadaian akan melelang barang dengan harga yang jauh terjangkau. Dimana pelelangan barang dilakukan untuk menutupi hutang nasabahnya di pegadaian tersebut.

Harganya yang lebih terjangkau, membuat sebagian orang gemar berburu barang lelangan di pegadaian, karena dirasa lebih menguntungkan.

Tapi perlu kamu tahu, untuk dapat mengikuti pelelangan barang di pegadaian kamu harus paham bagaimana caranyanya. Nah berikut ini Labviral.com jelaskan terkait bagaimana cara untuk dapat ikut pelelangan barang di pegadaian. Yuk disimak!

Baca Juga: Ibu Hamil Boleh Duduk Bersila?

Cari tahu informasi

Untuk mengetahui terkait jadwal pelelangan, dan barang apa saja yang akan dilelang tentu saja kamu harus mengetahui informasinya. Di mana untuk mengetahui informasinya kamu bisa langsung datang ke lokasi pegadaian terdekat untuk meminta informasi terkait waktu dan barang yang dilelang.

Informasi yang kamu dapat dari petugas tersebut akan sangat bermanfaat untuk kamu, di mana kamu bisa mulai mempersiapkan budget dari pelelangan tersebut.

Hadir di lokasi pelelangan

Setelah kamu mendapatkan informasi terkait pelelangan, kamu akan tahu terkait kondisi barang dan jenisnya sehingga kamu sudah bisa menebak diangka berapa kamu ingin menawar dan di angka berapa kamu ingin membeli. 

Pada proses tersebut pula kamu harus hadir di lokasi pelelangan sesuai dengan jadwal yang telah kamu terima sebelumnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini