Jangan Tertipu! Kenali Modus-modus Penipuan Jual Beli Rumah

Dian Eko Prasetio
Rabu 22 Maret 2023, 01:10 WIB
Ilustrasi modus penipuan jual beli rumah (Sumber : Pinterest.com)

Ilustrasi modus penipuan jual beli rumah (Sumber : Pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Mempunyai rumah merupakan impian setiap orang, banyak orang menabung dengan waktu yang lama untuk membeli rumah impian. Tentu saja hal tersebut dikarenakan harga rumah yang tidak semurah harga sepeda motor. 

Sadar akan harganya yang cukup tinggi, untuk itu kamu sebaiknya berhati-hati jika ingin membeli rumah. Jangan sampai kamu salah membeli atau terkena modus-modus penipuan.

Berbicara modus penipuan, kamu perlu tahu banyak modus penipuan jual beli rumah yang tentu saja hal tersebut sangat merugikan dan juga meresahkan. 

Kenali modus-modus penipuan jual beli rumah agar kamu tidak rugi. Yuk disimak penjelasan berikut!

Baca Juga: Tips Membeli Rumah, Aman dari Modus Penipuan

Modus harga murah

Modus yang paling umum dan sering terjadi, yaitu harga rumah yang murah di bawah pasaran pada umumnya. Biasanya pelaku akan mengincar seorang yang tampak tergesa-gesa dan mudah tertarik dengan harga yang murah.

Pelaku akan meminta kamu untuk membayar uang secara cash atau transfer dengan dalih uang muka bahkan bisa juga meminta bayaran full dengan alasan rumahnya banyak yang mengincar. 

Jika ada yang seperti itu, kamu jangan tergesa-gesa membeli ya, karena membeli rumah tidak seperti membeli kacang, terdapat beberapa prosedur. Jadi jangan kemakan omongan rumahnya akan cepat laku.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Dipelajari di Bisnis Makanan Sehat, Yuk Kepoin!

Perumahan fiktif

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini