Hanya Punya Modal Rp500 Ribu, Coba Putar Duitnya Lewat 8 Bisnis Ini

Dian Eko Prasetio
Selasa 28 Maret 2023, 08:35 WIB
Ilustrasi bisnis (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi bisnis (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Saat ini negara kita sedang dihadapkan dengan ekonomi yang sulit. Harga barang semakin mahal dan entah kapan permasalahan ekonomi ini bisa berakhir.

Namun tak harus meratapi nasib karena kamu bisa memulai bisnis sendiri dengan modal sendiri. Banyak orang yang berpendapat bahwa membuka sebuah bisnis harus terlebih dahulu memiliki uang yang banyak.

Siapa bilang membuka sebuah usaha harus memiliki modal ratusan juta? Ada banyak peluang bisnis yang dapat dijalankan dengan modal Rp500 ribu, apa saja saja?

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Terdekat Bukit Scooter Dieng, Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki

1. Buka Warkop

Hampir setiap orang suka minum kopi. Warkop kecil tidak membutuhkan modal lebih dari 500 ribu jika didirikan di pinggir jalan, atau bahkan di halaman rumah sendiri.

Konsepnya bisa berupa lesehan atau warung duduk yang menjual aneka macam snack dan minuman utama yang bikin melek, yaitu kopi.

Warkop akan diserbu oleh tetangga dan kenalan sebelum mereka pergi bekerja. Ada banyak kebutuhan yang harus dibeli namun harganya tidak mahal.

Spanduk yang bertuliskan nama warkopmu, alat-alat dapur serta kompor untuk menghangatkan makanan. Perlu diketahui, resiko yang sering terjadi adalah makanan sisa yang tidak terjual.

Baca Juga: 7 Dompet Digital Indonesia, Solusi Praktis Transaksi Online

2. Berjualan Pulsa Elektronik

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini