Ayo Cek, Begini Ciri-Ciri UMKM Dapat BLT Rp2,4 Juta dari Pemerintah, Jangan Sampai Ketinggalan!

Andi Syafriadi
Kamis 04 Mei 2023, 17:11 WIB
Illustrasi Rupiah (Sumber : Pixabay)

Illustrasi Rupiah (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COMv- Selamat UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta per KK jika punya 3 tanda seperti di bawah ini. Simak cara cek penerima bantuan tanpa login Eform BPUM BRI 2023 di link eform.bri.co.id.

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) sudah berulang kali memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Terbesar, KemenKopUKM memberikan BLT Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM yang terdaftar di Eform BPUM BRI di link eform.bri.co.id pada tiga tahun lalu.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Litter Box atau Kotak Pasir Kucing, Biar Kamu dan Kucing Kesayangan Terhindar dari Penyakit

Ada beberapa tanda yang dimiliki oleh pelaku UMKM yang mendapatkan BLT Rp 2,4 juta tersebut, seperti NIK KTP mereka terdaftar di Eform BPUM BRI eform.bri.co.id atau link Banpres BNI di banpresbpum.id.

Selain masyarakat umum, BLT UMKM dari KemenKopUKM ini juga diberikan kepada nasabah PNM Mekaar, dan dicairkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI).

Sehingga jika pelaku UMKM tidak terdaftar sebagai penerima BLT di Eform BPUM BRI eform.bri.co.id, bisa cek link Banpres BNI di banpresbpum.id.

Baca Juga: Kisah Dokter Wayan yang Buka Praktik di Rumah Penuh Sampah dengan Bayaran Seikhlasnya

Sayangnya, pada tahun 2023 ini BLT UMKM dari KemenKopUKM ini sudah tidak kunjung cair. Sehingga masyarakat sudah tidak perlu lagi cek penerima bantuan di Eform BPUM BRI maupun Banpres BNI.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini