Begini Cara Aktifkan Kembali Nomor BPJS Kamu yang Sudah Lama Nonaktif

Andi Syafriadi
Kamis 04 Mei 2023, 17:16 WIB
Illustrasi  (Sumber : Finansialku)

Illustrasi (Sumber : Finansialku)

LABVIRAL.COM - Ternyata ada 3 cara mudah mengaktifkan BPJS Kesehatan yang sudah tidak aktif lewat Mobile JKN, WhatsApp dan SMS.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan milik seseorang, status keanggotaannya bisa dinonaktifkan karena beberapa alasan.

Faktor paling banyak yang menjadikan kartu BPJS tidak aktif lagi adalah karena menunggak pembayaran iurann yang harus dilakukan setiap bulan.

Atau bisa juga karena sudah tidak lagi bekerja di salah satu perusahaan yang menanggung BPJS, hingga mencapai batas minimal usia misal BPJS yang ditanggung orang tua.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Litter Box atau Kotak Pasir Kucing, Biar Kamu dan Kucing Kesayangan Terhindar dari Penyakit

Serta masih banyak lagi penyebab lain kenapa BPJS Kesehatan sudah tidak aktif lagi. Bagi Anda yang menghadapi problem demikian tidak perlu khawatir.

Kartu BPJS yang sudah non aktif dapat diaktifkan kembali dengan berbagai cara seperti memakai Mobile JKN, WhatsApp dan SMS.

Untuk bisa menggunakan layanan Mobile JKN, WhatsApp dan SMS sebagai sarana atau cara mudah mengaktifkan BPJS Kesehatan Anda juga perlu menyiapkan berbagai syarat seperti:

- KTP

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini