Karakteristik Burung Unta, Ternyata Menjadi Burung yang Bodoh karena Benamkan Kepala Saat Merasa Takut

Aci
Rabu 31 Mei 2023, 08:45 WIB
Karakteristik Burung Unta, Ternyata Menjadi Burung yang Bodoh karena Benamkan Kepala Saat Merasa Takut (Sumber : Istockphoto.com)

Karakteristik Burung Unta, Ternyata Menjadi Burung yang Bodoh karena Benamkan Kepala Saat Merasa Takut (Sumber : Istockphoto.com)

LABVIRAL.COM - Burung unta merupakan burung yang berasal dari sabana dan bagian gurun Afrika di utara dan selatan zona hutan khatulistiwa.

Burung unta termasuk jenis binatang herbivora yang hidup secara berkelompok dan sangat menyukai air, tapi juga dapat bertahan hidup dalam jangka waktu yang relatif lama tanpa air.

Baca Juga: Mengenal Burung Cendrawasih, Si Cantik Titisan Dari Surga

Burung unta merupakan burung terbesar di dunia, yang dapat mencapai tinggi 2,8 meter dengan bobot hingga 156,8 kilogram dan memiliki sayap yang lebarnya mencapai 1,8 m.

Namun perlu kamu ketahui, meskipun mempunyai sayap dan termasuk dalam keluarga burung, burung unta ternyata tidak memiliki kemampuan untuk terbang.

Baca Juga: Mengenal Burung Cendrawasih Kuning, Si Cantik Titisan Surga

Hal tersebut dikarenakan bobot tubuhnya yang cukup berat sehingga tidak memungkinkan untuk dia terbang tinggi. Meskipun tidak bisa terbang, burung unta bisa berlari dengan begitu cepatnya.

Ia miliki kaki yang panjang, sehingga mampu berlari dengan begitu cepat hingga 64 km per jam. Lari cepat merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki burung unta.

Selain itu, burung unta memiliki karakteristik tersendiri lho! Berikut karakter dari burung unta si pelari cepat. Yuk, disimak!

Baca Juga: Mengenal Habitat dan Makanan Burung Kakatua

Karakteristik yang paling mencolok dari burung unta adalah tampilannya yang mencolok karena burung ini terlihat begitu besar dan juga tinggi. Bahkan, tingginya pun dapat melebihi tinggi manusia pada umumnya.

Karena begitu besarnya, burung unta jelas sulit untuk dimasukkan ke sangkar. Burung besar ini pun juga dapat ditunggangi oleh manusia.

Namun perlu kamu ketahui, meskipun burung unta dikatakan burung yang berborot besar, namun ternyata besarnya bobot burung unta ternyata tidak sesuai dengan otaknya. 

Baca Juga: 3 Spesies Burung Merak yang Tersebar di Seluruh Dunia

Dimana, burung unta dikenal sangat bodoh sebab mempunyai kapasitas otak yang kecil.

Adapun salah satu kebodohan yang terkenal dari burung unta yaitu pada saat ia ketakutan, burung ini akan menenggelamkan kepalanya ke dalam tanah. 

Namun meskipun dikenal sebagai burung yang bodoh, burung unta tidak bisa diremehkan lho! Sebab ia juga termasuk burung yang cukup tangguh dalam bertahan hidup.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Style

Tanda Burung Kacer Siap Ikut Lomba

Rabu 29 Maret 2023, 20:30 WIB
Tanda Burung Kacer Siap Ikut Lomba
Berita Terkini