Cara Menghilangkan Garis Merah yang Ada di Microsoft Word, Lengkap Berbagai Windows Sampai Dengan Handphone

Aci
Minggu 02 Juli 2023, 21:29 WIB
Cara Menghilangkan Garis Merah yang Ada di Microsoft Word (Sumber : Freepik.com)

Cara Menghilangkan Garis Merah yang Ada di Microsoft Word (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Siapa yang tidak tau aplikasi Microsoft Word, pasti kamu sudah cukup familiar dengan aplikasi yang satu ini bukan? Sebab Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan. Word memiliki banyak manfaatnya, mulai dari untuk menulis skripsi, jurnal ilmiah, hingga surat lamaran kerja.

Selain itu, di dalam aplikasi Microsoft Word juga disematkan beragam fitur-fitur yang dapat membantu para pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut. Salah satunya yaitu fitur untuk mengoreksi tulisan. Untuk kamu  yang sudah tidak asing dengan fitur ini, pastinya sudah familiar jika ada garis merah yang muncul di bawah tulisan.

Cara menghilangkan garis merah di Word cukup mudah dan tidak sampai semenit untuk melakukannya. kamu dapat melakukannya sendiri tanpa melakukan aplikasi tambahan apapun.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Gamers, Microsoft Bakal Luncurkan Konsol Terbaru Xbox dan PS6

Garis Merah di Word

Tahukah kamu apa itu garis merah di Word? Perlu kamu tahu garis merah yang sering kamu lihat di Word itu merupakan sebuah fitur yang bernama proofread yang dihadirkan oleh Microsoft untuk untuk membantu mengoreksi penulisan saat mengetik. 

Hal tersebut tentu akan berguna untuk kamu agar mudah melihat kata-kata mana saja yang salah dan harus diubah atau diperbaiki. Garis merah di Word ini sebenarnya sangat membantu kamu untuk menghindari kata-kata yang salah saat mengetik di Word. Namun, banyak pengguna juga yang merasa terganggu dengan kehadiran fitur garis merah di Word ini.

Selain itu, garis merah di Word atau proofread ini merupakan bawaan yang dipasang di Microsoft Word untuk penulisan bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia. 

Untuk itu bagi kamu yang merasa terganggu dengan adanya garis merah cara paling benar yaitu dengan menghilangkan garis merah tersebut. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya pun cukup mudah. Hanya saja, untuk menghapus fitur proofread ini tergantung dari versi Microsoft Word apa yang sedang kamu gunakan.

Baca Juga: Email Bocor Ungkap Sikap Sony Terhadap Kesepakatan Call of Duty Microsoft

Cara menghilangkan garis merah di word

Cara menghilangkan garis merah di Word dapat bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan maupun bantuan orang lain. Namun, cara ini hanya dapat berlaku di Microsoft Word 2016. Berikut ini langkah-langkahnya:

1.Buka Microsoft Word

Pertama - tama kamu harus membuka aplikasi Microsoft Word. setelah itu kamu bisa membuka dokumen yang telah tersimpan atau halaman baru di Word. kemudian, cari menu "File" di sudut kiri atas dan klik menu tersebut.

2. Pilih Option

Setelah Anda klik menu "File", akan muncul beberapa pilihan. Dari menu pilihan tersebut, pilih menu "Option". Klik menu tersebut untuk lanjut menghapuskan garis merah di Word.

3. Klik Menu Proofing

Setelah klik dan masuk ke menu "Option", pilih sub menu "Proofing". Menu "Proofing" berada di bagian kiri setelah menu General dan Display. Dengan mengklik menu "Proofing" tersebut, Anda dapat menghapus garis bawah merah di Word.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Gamers, Microsoft Bakal Luncurkan Konsol Terbaru Xbox dan PS6

4. Hapus Tanda Ceklis

Selanjutnya, cari kolom "check spelling as you type" dan "mark grammar error as you type". Kemudian, hilangkan tanda ceklis di kedua kolom tersebut. Jika sudah, klik "Ok" di samping kanan bawah. Selesai, Anda sudah menghapus garis merah di Word dan dapat memulai kembali untuk menulis.

Cara menghilangkan garis merah di word 2010

Selain di Windows 2006 berikut Labviral.com rangkumkan juga cara menghapus garis merah di windows 2010. Hal ini dikarenakan fitur dan penampilan dari versi ini cukup simpel. Cara menghapus garis merah di Word versi 2010 sedikit juga sedikit berbeda dengan versi terbaru.

Berikut ini cara menghilangkan garis merah di Word versi 2010:

  • Klik "Office Button" di bagian kiri
  • Pilih "word options" di bagian paling bawah setelah "Exit Word"
  • Muncul menu "Proofing", lalu klik
  • Hilangkan tanda ceklis pada kalimat "check spelling as you type" dan "grammar errors as you type"
  • Selesai, garis merah di Word sudah hilang
  • Cara Menghilangkan Garis Merah di Word HP
  • Microsoft Word juga dapat Anda gunakan di HP dan Anda juga dapat menghapus garis merah di word HP

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Microphone Laptop Tidak Berfungsi

Selain menghilangkan garis merah di di windows kamu juga bisa menghilangkan garis merah di Microsoft Word yang kamu gunakan di HP.

Berikut ini cara menghilangkan garis merah di Word HP Android:

  • Buka file Word di HP Anda
  • Pilih mode pengeditan dengan memilih ikon pensil di bagian kanan atas
  • Kemudian, ketuk ikon segitiga di pojok kanan bawah
  • Setelah itu, pindah ke section menu "Review"
  • Pilih menu "Proofing and Language"
  • Lalu pilih bahasa yang ingin Anda gunakan dalam penulisan
  • Beri centang di kolom "Hide All Proofing Marks".

Nah, itu dia cara menghilangkan garis merah di Microsoft Word dari beberapa versi windowsnya sampai dengan Microsoft Word yang digunakan di HP. semoga bermanfaat ya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini