Profil Band dan Personil The 1975 yang Dilarang Tampil di Malaysia Karena Lakukan Aksi LGBT

Annisa Fadhilah
Sabtu 22 Juli 2023, 21:45 WIB
Profil Band Dan Personil The 1975 yang Dilarang Tampil di Malaysia Karena Lakukan Aksi LGBT (Sumber : Instagram/the1975)

Profil Band Dan Personil The 1975 yang Dilarang Tampil di Malaysia Karena Lakukan Aksi LGBT (Sumber : Instagram/the1975)

LABVIRAL.COM - Grup Band pop asal Inggris, The 1975 ' dilarang tampil di Malaysia.

Hal ini dikarenakan aksi ciuman sesama jenis yang dilakukan Matty Healy, sang vokalis band tersebut saat manggung di Good Vibes Festival yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia

Pemerintah Malaysia membatalkan sisa acara Good Vibes Festival 2023. Pihak penyelenggara menyebut konser pada Sabtu (22/7/2023) dan Minggu (23/7/2023) dibatalkan atas arahan pemerintah.

Baca Juga: Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Dipakai

"Kami sayangnya harus mengumumkan bahwa sisa jadwal Good Vibes Festial 2023 (GVF2023), sedianya berlangsung hari ini dan besok, harus dibatalkan menyusul pernyataan dan tindakan kontroversial artis Inggris Raya, Matty Healy dari band The 1975," demikian pernyataan penyelenggara Good Vibes Festival melalui Instagram pada Sabtu (22/7/2023).

Pihak penyelenggara mengungkapkan pembatalan ini atas arahan Menteri Komunikasi dan Digital Malaysia. Pihak kementerian disebut tidak terima dengan sikap The 1975 yang "menantang, mencemooh, dan melanggar hukum Malaysia."

Sementara itu, Vokalis The 1975 Matty Healy menyebut aksi panggung band itu dihentikan mendadak di tengah-tengah konser setelah dia mencium gitarisnya, yang juga seorang pria di atas panggung di Malaysia

Marry mengaku marah dengan larangan ini. Sebab dia merasa bukan warga negara itu dan bebas membicarakan atau melakukan apapun yang ada di pikirannya, termasuk dukungannya terhadap LGBTQ+.

"Saya sangat marah, dan itu tidak adil karena ini tidak mewakili pemerintah Anda. Karena kalian adalah anak muda, dan saya yakin banyak dari kalian yang gay, progresif, dan keren. Jadi, saya membuat pertunjukan kemarin, kami bercakap-cakap dan kami berkata, 'Anda tahu, kami tidak dapat mengecewakan anak-anak karena mereka bukan pemerintah.'," kata penyanyi-penulis lagu berusia 34 tahun itu, saat berbicara kepada orang banyak dalam video yang beredar di media sosial, melansir Billboard.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini