Asal Muasal Kata Jomblo Ternyata dari Bandung, Seperti ini Penjelasan Lengkapnya

Annisa Fadhilah
Selasa 25 Juli 2023, 23:05 WIB
Asal Muasal Kata Jomblo Ternyata dari Bandung, Seperti ini Penjelasan Lengkapnya (Sumber : freepik.com)

Asal Muasal Kata Jomblo Ternyata dari Bandung, Seperti ini Penjelasan Lengkapnya (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Kata Jomblo, mungkin sering terdengar oleh kalian. Bahkan kalian sendiri sering dipanggil Jomblo entah itu teman, orang dekat atau sahabat kalian sendiri.

Selama ini, kamu pasti sebagian belum tahu arti kata Jomblo. Nah kalau kalian belum tahu bahkan tidak tahu asal muasal kata jomblo, wajib baca sampai selesai dan beritahu teman-teman kalian apa sih arti kata Jomblo.

Istilah jomblo emang udah terkenal abis. Diketahui,pada 2017 kemarin, ada remake film Jomblo yang versi aslinya tayang pada 2006.

Baca Juga: 7 Cara Paling Ampuh Jadi Jomblo Terhormat, Biar Tidak Terus Merasa Sebagai Korban Kehidupan

Lalu, balik ke tahun 2001, Gigi merilis lagu berjudul jomblo. Tapi sebenarnya, kapan sih istilah jomblo muncul ke permukaan?

Dikutip dari laman rubrik "Opini Kita" di Majalah Hai, pada edisi 18 Mei 1993, pelajar SMAN 3 Bandung bernama Widdi A menulis tentang istilah yang lagi ngetren di Kota Kembang atau Bandung yakni Jomblo.

"Kata itu sebenarnya berasal dari bahasa Sunda "jomlo" yang berarti: dagang teu payu-payu (dagangtapi tidak laku-laku). Entah kenapa, dan oleh siapa, kata itu demikian populer sekarang. Terutama buat mereka yang belum berpacaran," tulis Widdi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Barat yang Cocok Ditonton Para Jomblo, Biar Tetap Semangat Mencari Pasangan

Kala itu, jomblo adalah suatu keadaan di mana kita masih belum pacaran, entah apa motivasinya. Tapi, bukan berarti nggak laku.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini