Sinopsis Film Buya Hamka, Jejak Perjuangan Ulama Besar yang Cinta Bangsanya

Sunardi
Senin 17 April 2023, 18:17 WIB
Poster film Buya Hamka. (Sumber : Twitter/@Racunfilm)

Poster film Buya Hamka. (Sumber : Twitter/@Racunfilm)

LABVIRAL.COM - Lebaran nanti bioskop Tanah Air akan diramaikan dengan film bertajuk Buya Hamka. Film biografi yang mengulas tentang perjalanan perjuangan sosok Buya Hamka ini rencana tayang pada 20 April 2023.

Film yang disutradari oleh Fajar Bustomi ini menampilkan biografi dari kisah hidup sang pahlawan, ulama, sastrawan, sekaligus politikus Tanah Air.

Film Buya Hamka yang diproduksi oleh Falcon Pictures mengangkat kisah ketua pertama Majelis Ulama Indonesia. Selain itu, kisahnya dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia juga patut mendapatkan apresiasi.

Dibintangi oleh Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Rey Bong, Mawar Eva, Reza Rahadian, Mathias Muchus, Roy Sungkono, Cok Simbara, Yoriko Angeline, Marthino Lio, Wafda Lubis, dan Anjasmara.

Baca Juga: Sinopsis Gun Shy, Kisah Musisi Nyentrik Antonio Banderas Selamatkan Istrinya dari Penculikan

Baca Juga: Sinopsis Klub Kecanduan Mantan, Series Komedi Orang yang Gagal Move On


Sinopsis Film Buya Hamka

Film yang mengisahkan kehidupan Buya Hamka atau bernama lengkap Haji Abdul Malik Karim Amrullah ini terbagi ke dalam tiga volume.

Volume pertama, film Buya hamka digambarkan pada masa menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar. Ia berhasil memberikan sebuah kemajuan yang pesat pada organisasi Islam itu.

Selain itu, kehidupan Buya Hamka sebagai seorang pemimpin redaksi majalah "Pedoman Masyarakat" juga ditampilkan. Buya Hamka yang pernah berbenturan dengan pihak Jepang hingga akhirnya majalah itu pun ditutup.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini