5 Kontroversi Film The Little Mermaid 2023, dari Pemilihan Pemeran Utama hingga Desain Kostum

Sunardi
Rabu 19 April 2023, 10:23 WIB
Salah satu tampilan dalam film The Little Mermaid. (Sumber : Twitter/The Little Mermaid)

Salah satu tampilan dalam film The Little Mermaid. (Sumber : Twitter/The Little Mermaid)

LABVIRAL.COM - Siapa yang menyangka bahwa film bertajuk The Little Mermaid yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures terdapat hal-hal kontroversi. Film yang rencananya akan dirilis pada 26 Mei 2023 mendatang itu terdapat berbagai masalah.

The Little Mermaid yang disutradarai oleh Rob Marshall ini pun menuai pro dan kontra. Lalu, apa saja deretan kontroversi yang ada di dalam film ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

1. Pemilihan pemeran utama yang beda dari versi animasi

Film The Little Mermaid yang rilis pada 26 Mei 2023.Film The Little Mermaid yang rilis pada 26 Mei 2023. (Twitter/@DisneyAPromos)

Salah satu hal yang bikin kontroversi adalah pemilihan pemeran utama. Sosok Halle Bailey yang memerankan sebagai Ariel yternyata menuai pro dan kontra. Salah satu yang dipermasalahkan yakni sosok Bailey memiliki kulit warna hitam. Sedangkan, Ariel versi animasi memiliki warna kulit putih.

Namun, selain banyak kritikan, tak sedikit pula yang mendukung Bailey untuk memerankan Ariel.

Baca Juga: Sinopsis Queen Cleopatra, Serial Netflix yang Tuai Kontroversi

Baca Juga: 4 Kontroversi Baim Wong, dari Konten Prank hingga Namanya Dicatut Penipuan Giveaway

2. Desain kostum kurang memuaskan

Sosok Ariel sebagai karakter utama di film The Little Mermaid.Sosok Ariel sebagai karakter utama di film The Little Mermaid. (Twitter/@halleisourariel)

Salah satu yang menyita perhatian penggemar film Disney yakni pemilihan konstum. Sosok Ariel sebagai karakter utama dirasa masih kurang menggunakan kostum dan masih terlihat amatir.

Namun, beberapa fans juga menganggap bahwa pemilihan warnanya sudah menarik. Terlebih penggunaan warna biru muda menambah kesan elegan.


3. Harry Styles tolak perankan Eric

Harry Styles yang menolak perankan Pangeran Eric.Harry Styles yang menolak perankan Pangeran Eric. (Instagram/harrystyles)

Hal kontroversi selanjutnya adalah masih seputar pemilihan pemeran dalam film. Diketahui bahwa karakter Pangeran Eric diperankan pada Jonah Hauer-King. Namun, sebelum diberikan kepada King, karakter ikonik tersebut awalnya akan dibawakan Harry Styles.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini