Fakta-fakta Dokter Wayan yang Tengah Viral di Media Sosial

Aci
Sabtu 06 Mei 2023, 18:51 WIB
dokter wayan (Sumber : Tangkap Layar TikTok @bangbrew94)

dokter wayan (Sumber : Tangkap Layar TikTok @bangbrew94)

LABVIRAL.COM - Media sosial dihebohkan dengan tempat tinggal salah satu dokter yang dikenal memiliki banyak pasien, namun tinggal di rumah terbengkalai dan juga kumuh.

Yap sosok dokter tersebut bernama dokter wayan, dokter wayan viral di sosial media. Setelah kondisi tempat tinggal di unggah di akun tiktok oleh seorang wanita.

"Ini rumah teman papa, beliau seorang dokter. Dulu rumah ini sangat megah dan besar sekali, dipenuhi bunga indah dan aquarium besar dengan pintu yang lebar dan tinggi," tulis wanita Ni Luh mengutip video yang diunggah melalui akun TikTok @iiarsss.

Baca Juga: Meskipun Tinggal di Rumah yang Kumuh, Dokter Wayan Tetap Memiliki Banyak Pasien Karena Hal Ini!

Karena unggahan tersebutlah, terkuak sosok dokter yang dikenal baik sekaligus pemilik rumah besar yang kumuh tersebut viral dan menjadi perbincangan warganet.

Untuk lebih mengenal sosok dokter wayan, berikut ini Labviral.com rangkumkan beberapa fakta terkait dokter Wayan.

Tinggal di Rumah mewah yang kumuh

Dokter wayan tinggal di rumah mewah yang kumuh, namun sebelumnya rumah dokter wayan tidak sebesar itu dan rapi bersih seperti rumah pada umumnya. Pada tahun 2011, rumah dokter Wayan dibangun menjadi dua lantai. Namun pembangunan tersebut tak pernah rampung.

Baca Juga: Sebut Ada Banyak yang Mengincar, Dokter Wayan Akan Lakukan Upacara Pembersihan Diri di Bali

Seiring waktu berjalan pun warna dinding rumah pun menjadi gelap, serta plafon dan genteng terlihat bocor. Pada bagian halaman rumah, tampak dipenuhi semak belukar yang tumbuh tinggi tidak terawat.

Kemudian sejumlah pot berserakan hingga di salah satu susut tampak banyak sampah medis. Adapun di bagian dalam rumah terlihat kondisi lantai kotor dan dinding kusam.

Dikenal sebagai sosok yang baik

Meskipun tinggal di rumah yang kumuh, namun dokter wayan tetap memiliki pasien yang banyak. Karena dianggap sebagai dokter yang baik, dokter wayan yang suka meracik obat dengan tangannya sendiri untuk kebutuhan pasiennya membuat dirinya dianggap sosok dokter yang baik.

Banyak pasiennya yang mengatakan jika berobat dengan dokter Wayan maka mereka tidak akan sakit dengan waktu lama, dimana setelah berobat 2 hari sudah bisa sembuh.

Baca Juga: Kisah Dokter Wayan yang Buka Praktik di Rumah Penuh Sampah dengan Bayaran Seikhlasnya

Selain itu dokter Wayan juga tidak kenal waktu dalam membantu pasiennya, ia tidak peduli bahkan jika itu sudah tengah malah ia akan tetap mengobati pasien yang datang berkunjung.

Dokter wayan juga tidak mematok harga yang tinggi, dimana dengan adaya dokter Wayan warga yang kurang mampu bisa berobat dengan baik.

Rumahnya sudah dibersihkan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah sama-sama membersihkan rumah mewah terbengkalai milik dokter Wayan di Karawang. 

Pembersihan tersebut dilakukan karena di rumah dokter Wayan terdapat alat kesehatan.

Baca Juga: Paska Viral, Dokter Wayan Ungkap Belum Tahu Apakah Kembali Ke Karawang Atau Tidak

"Kita sepakati karena melihat lokasi tidak memungkinkan untuk masuk semua, jadi proses pertama adalah tim Damkar dan BPBD masuk terlebih dahulu, melakukan penyemprotan, sterilisasi, untuk mengantisipasi, dikhawatirkan ada virus," kata Sekretaris Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang Dadang.

Dadang juga menjelaskan setelah proses sterilisasi selesai rumah itu akan didiamkan selama 15 menit. Setelahnya, tim petugas kesehatan akan mengevakuasi alat kesehatan serta sampah medis. Pihaknya juga memanggil petugas PLN, karena di rumah dokter Wayan masih terdapat jaringan listrik, serta menerjunkan unit peralatan untuk mengevakuasi reptil.

Dokter Wayan sudah di evakuasi keluarga 

Saat ini Dokter Wayan sudah di evakuasi warga ke kampung halamannya yaitu di pulau bali.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini