5 Motor Tercepat di Dunia Tahun 2023

Yowan R
Selasa 22 Agustus 2023, 20:04 WIB
Motor Tercepat di Dunia 2023

Motor Tercepat di Dunia 2023

LABVIRAL.COM - Umumnya, motor yang memiliki kecepatan super tinggi ini dikhususkan untuk kebutuhan balap, seperti dalam MotoGP ataupun World Superbike. Meskipun demikian, ada juga beberapa pabrikan yang menciptakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang dapat digunakan di jalanan.

Bahkan, ada juga yang sengaja untuk menciptakan sepeda motor yang melebihi kecepatan dari motor MotoGP dengan kecepatannya yang melebihi 300 km/jam. Untuk mengendarai motor tersebut, tentunya membutuhkan skil, menta, dan pengalaman. Sebab, risikonya terjadinya kecelakaan sangat tinggi yang disebabkan oleh hilang kontrol saat mengendarainya.

Nah, motor-motor yang memiliki kecepatan super tinggi ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tentu saja, harga tersebut setara dengan spesifikasi dan teknologi yang disuguhkan. Bahkan, untuk satu unit motor-motor ini dapat dibanderol dengan harga yang mencapai miliaran rupiah.

 

Baca Juga: Bocoran Motor Baru, Kawasaki Meguro 250 yang Masuk dalam Segmen Klasik

Daftar motor tercepat di dunia tahun 2023


1. Kawasaki Ninja H2R
Urutan pertama motor tercepat di dunia untuk tahun 2023 ini, pasti sudah tidak asing lagi. Sebab, dari tahun ke tahun motor ini selalu menjadi primadona motor tercepat di dunia yang diproduksi secara massal.

Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja H2R yang mampu berlari hingga kecepatan maksimalnya di 400 km/jam yang kala itu di tes oleh pembalap World Superbike (WSBK) asal Turki, Kenan Sofuoğlu.

Motor ini dibekali dengan mesin 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled, supercharged yang memiliki kapasitas sebesar 998cc.

Sayangnya, motor ini tidak dilegalkan untuk penggunaan jalan raya, untuk versi jalan rayanya, Kawasaki menciptakan varian yang berbeda namun dengan basis yang sama, yaitu Kawasaki Ninja H2.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini