Bocoran Spesifikasi Nintendo Switch 2

Sunardi
Rabu 23 Agustus 2023, 11:42 WIB
Infografis Switch 2

Infografis Switch 2

LABVIRAL.COM - Nintendo Switch 2 dikabarkan akan rilis pada April 2024. Info ini mengacu pada kabar mengenai proses pengembangannya yang telah memasuki tangan pengembang ketiga.

Melalui Nintendo generasi kedua ini, Nintendo menyatakan bahwa mereka akan mengganti konsol andalannya menjadi lebih baik. Terutama, di tengah banyaknya game yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga: Film Super Mario Bros. Tampilkan Sejumlah Karakter yang Tidak Dipakai Nintendo


Belakangan ini, mulai ramai bocoran mengenai spesifikasi dari Nintendo Switch 2. Apakah kamu penasaran apa saja spesifikasi andalan yang akan dirilis? Berikut bocoran speknya:

1. Menggunakan Updated Nvidia SoC
Nintendo Switch 2 dirumorkan akan menggunakan Nvidia system-on-chip (SoC) yang telah di-update. Kini, Nintendo menggunakan Tegra X1 SoC dalam Switch.

Dengan menggunakan Nvidia, maka dikabarkan bahwa Switch 2 akan mampu mendukung fitur grafis ala Nvidia, seperti DLSS. Hal ini menjadi poin plus bagi Nintendo dibandingkan PC yang beredar saat ini, misalnya dapat memainkan game dengan resolusi 4K.

2. Penyimpanan Lebih Besar
Nintendo kini tampaknya lebih mengutamakan penambahan kapasitas ruang penyimpanan. Oleh sebab itu, Switch 2 digadang-gadang dapat digunakan untuk memainkan berbagai game dengan ukuran besar.

Selain itu, Switch 2 juga dikabarkan akan memiliki slot cartridge. Dengan slot ini, pengguna dapat menggunakan rilisan fisik game tanpa mengurangi ruang penyimpanan. Tapi, beberapa orang berspekulasi bahwa pengadaan slot cartridge merupakan pertanda adanya pembelian digital dari Nintendo.

3. Menggunakan Layar LCD
Spek yang satu ini mungkin akan dianggap seperti suatu penurunan. Pasalnya, Switch 2 dikabarkan akan menggunakan layar LCD, bukan layar OLED. Keputusan ini merupakan kompensasi biaya dari meningkatnya ruang penyimpanan yang tersedia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini