Lagi Hamil Malah Pengen Melulu, Amankah Bumil Terus Minta Jatah ke Suami?

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 06 Maret 2024, 16:20 WIB
Sudah menjadi pertanyaan wajib ibu hamil, bahwa apakah aman memiliki gairah yang lebih tinggi? (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Dokter 24)

Sudah menjadi pertanyaan wajib ibu hamil, bahwa apakah aman memiliki gairah yang lebih tinggi? (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Dokter 24)

LABVIRAL.COM - Sudah menjadi pertanyaan wajib ibu hamil, bahwa apakah aman memiliki gairah yang lebih tinggi?

Ya, memasuki masa kehamilan, membuat bumil mengalami banyak perubahan baik secara fisik ataupun psikologis. Contohnya, sering meminta jatah untuk berhubungan intim saat sedang hamil.

Apakah keinganan ini wajar atau tidak?

Baca Juga: Tips Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Meskipun Berpuasa Selama Bulan Suci Ramadhan

Masa kehamilan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang menginginkan keturunan. Meski seru dan ditunggu-tunggu, tapi kehamilan bukanlah proses yang mudah.

Sebab, bumil perlu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang dialaminya, mulai dari perubahan fisik yang membuat berat badan bertambah drastis hingga mood yang kadang-kadang sering berubah-rubah.

Tidak hanya itu saja, bagi sebagian orang, kehamilan ternyata juga bisa meningkatkan gairah seks hingga sering ingin berhubungan intim.

“Keadaan ini sebenarnya wajar-wajar saja, karena dipengaruhi oleh meningkatnya hormon estrogen dan juga progesterone. Selain itu, saat hamil biasanya juga terjadi peningkatan aliran darah ke daerah vagina. Hal ini juga bisa membuat gairah seksual bumil meningkat dari biasanya,” jelas dr. Amaze Grace Sira melalui chanel Youtube Dokter 24.

Baca Juga: Mandi Malam Bikin Nyeri Sendi? Ini 4 Penyebab Nyeri Sendi yang Juga Berasal dari Suasana Hatimu yang Suka Galau

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini