Tips dari Ahli! Ini Posisi ML Paling Aman untuk Ibu Hamil Muda, Boleh Dilakukan Asal Jangan Jepit Perut

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 06 Maret 2024, 16:42 WIB
Ibu hamil mungkin pernah bertanya, aman gak sih berhubungan intim dengan suami saat hamil muda? (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Dokter 24)

Ibu hamil mungkin pernah bertanya, aman gak sih berhubungan intim dengan suami saat hamil muda? (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Dokter 24)

LABVIRAL.COM - Ibu hamil mungkin pernah bertanya, aman gak sih berhubungan intim dengan suami saat hamil muda?

Ibu mungkin pernah menanyakan atau memikirkan hal ini. Tapi ketahuilah bahwa ini adalah pertanyaan yang nyaris ditanyakan semua ibu hamil kepada dokter atau bidan.

Beberapa wanita memang merasa khawatir berhubungan seksual saat hamil muda, terutama pada trimester pertama kehamilan. Alasannya karena bayi belum melekat kuat di Rahim, sehingga risiko keguguran menjadi lebih tinggi.

Baca Juga: Bolehkah Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari?

Maka untuk urusan seksual ini, apakah sebaiknya harus berpuasa dulu?

Sebenarnya, berhubungan intim saat hamil muda terbilang aman dilakukan, tetapi beberapa wanita mungkin memilih untuk tidak melakukannya karena masih mengalami rasa mual dan mudah lelah akibat morning sickness.

“Selain itu, ibu hamil yang memiliki kondisi kesehatan tertentu juga dianjurkan untuk menghindari hubungan seksual selama masa kehamilan awal. Kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan intim antara lain punya riwayat keguguran, pernah mengalami perdarahan vaginal yang mengeluarkan bercak darah, mengalami kram atau nyeri di perut, hingga punya catatan medis rahim atau organ reproduksinya lemah,” jelas dr. G. Maria Silvia, MSc, SpMK melalui chanel Youtube Dokter 24.

Baca Juga: Cara Basmi Kutu Kucing Tanpa Obat Kutu Kucing, Cuman Modal Rp 5000, 1 Jam Doang Kutu Auto Kabur

Berhubungan seks saat hamil muda juga tak dianjurkan untuk dilakukan ibu yang mengandung bayi kembar atau multiple hingga menderita plasenta previa.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini