Makin Kesini, Orangtua Indonesia Makin Aktif Cari Informasi Kesehatan Anak di Internet

Tim Redaksi Labviral
Selasa 04 April 2023, 15:16 WIB
Makin Kesini, Orangtua Indonesia Makin Aktif Cari Informasi Kesehatan Anak di Internet (Unsplash/Samantha Gades)

Makin Kesini, Orangtua Indonesia Makin Aktif Cari Informasi Kesehatan Anak di Internet (Unsplash/Samantha Gades)

LABVIRAL.COM, Makin kesini, orang tua di Indonesia lebih proaktif mencari tahu lebih dalam tentang makanan dan minuman yang mereka konsumsi saat memasuki masa pasca-pandemi Covid-19, bahkan pertimbangan kesehatan anak juga memengaruhi makanan apa yang dicari di Internet.

Ini terlihat dari penelusuran kata-kata kunci seperti "nutrisi balita" dan "vitamin anak" di Google, naik 290 persen berdasarkan laporan Year in Search 2022 yang telah dirilis Google. Hal ini bisa menunjukkan bahwa orangtua semakin memperhatikan kandungan makanan anak.

Baca Juga: Sangat Berbahaya! Ahli Nutrisi Imbau untuk Tidak Minum Jus Buah Kemasan

Tak hanya itu, penelusuran kesehatan anak lainnya juga terlihat meningkat jumlahnya pada kategori food and beverage, antara lain "susu bayi" naik 80 persen hingga "snack sehat anak" naik sebesar 40 persen.

Apalagi, ditambah adanya beberapa isu kesehatan anak yang belakangan ini marak di masyarakat saat pandemi Covid-19, menurut temuan Google orang tua disebut semakin sering mencar informasi tentang kebutuhan vital sehari-hari dan rekomendasi produk di internat, terutama bagi orang tua yang sedang memperhatikan kesehatan yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak usia.

Baca Juga: Berapa Usia Ideal Anak-anak Mulai Belajar Mengemudi?

Tak hanya itu, orang tua juga semakin rutin memeriksa soal apakah obat tertentu aman untuk dikonsumsi oleh anak, dengan beberapa penelusuran yang terus meningkat seperti penelusuran “penyakit ginjal anak” meningkat 130 persen, penelusuran  “obat sirup anak” naik 100 persen lalu penelusuran soal“obat batuk anak” naik 60 persen.

Seperti diketahui pula, aktivitas perkantoran dan sekolah juga sudah kembali seperti saat periode sebelum pandemi, masyarakat juga terlihat mencari inspirasi makanan untuk makan siang hingga bekal anak sekolah, seperti menelusuri:

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game Edukatif untuk Anak

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Mom

Rekomendasi 5 Game Edukatif untuk Anak

Rabu 29 Maret 2023, 23:17 WIB
Rekomendasi 5 Game Edukatif untuk Anak
Tech

Bonceng Anak di Depan Motor, Bahaya Gaes!

Selasa 28 Maret 2023, 04:49 WIB
Bonceng Anak di Depan Motor, Bahaya Gaes!
Berita Terkini