PP Muhammadiyah Kunjungi Kantor PBNU, Bahas Masalah Moral hingga Pemilu 2024

Hadi Mulyono
Jumat 26 Mei 2023, 13:23 WIB
Pertemuan PP Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. (Sumber : muhammadiyah.or.id)

Pertemuan PP Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. (Sumber : muhammadiyah.or.id)

LABVIRAL.COM - Dua organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) kembali mengadakan pertemuan.

Hal itu terjadi ketika Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jl. Keramat Raya, No. 164, Jakarta Pusat pada, Kamis, 25 Mei 2023.

Kira-kira topik apa yang dibahas dua ormas Islam yang memiliki basis massa begitu besar tersebut? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Viral Ulama Arab Saudi Sindir Jamaah Indonesia, Ibadah Hanya untuk Selfie

Bahas moral hingga isu politik menuju Pemilu 2024

Kunjungan yang dilakukan Muhammadiyah merupakan kegiatan balasan kepada NU setelah Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta pada 2022.

Kedua organisasi tersebut sebelumnya telah menjalin komunikasi intensif secara formal maupun non-formal sehingga terjadilah pertemuan santai tapi serius.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, setidaknya ada tiga agenda penting yang dibicarakan meliputi bidang ekonomi, politik, dan kepemimpinan moral jelang kontestasi Pemilu 2024.

Baca Juga: Kronologi Penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia

“Kita ini di bolak-balik ya Islam. Maka dari itu kita terus menggelorakan Islam yg damai, mencerahkan dan memajukan," kata Haedar Nashir dikutip Labviral.com dari situs resmi Muhammadiyah.or.id, pada Jumat,26 Mei 2023.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini