Viral Pidato Tanpa Teks Mahasiswa Asal Lombok Wisuda S3 di Amerika Serikat, Begini Isinya yang Inspiratif

Sunardi
Minggu 28 Mei 2023, 13:47 WIB
Sosok Ahmad Munjizun yang berpidato di acara wisudanya di North Carolina University. (Sumber : Twitter/@sosmedkeras)

Sosok Ahmad Munjizun yang berpidato di acara wisudanya di North Carolina University. (Sumber : Twitter/@sosmedkeras)

LABVIRAL.COM - Sosok Ahmad Munjizun atau Jizun baru-baru ini viral di media sosial (medsos). Ia baru saja berpidato kelulusan wisuda S3 di Amerika Serikat. Pidato yang Jizun sampaikan membuat kagum masyarakat Indonesia.

Diketahui bahwa Jizun berhasil meraih gelar doktor di North Carolina University, Amerika Serikat. Video pidatonya berterbaran di berbagai platform medsos.

Seperti yang ditampilkan akun Twitter @sosmedkeras. Akun tersebut awalya mengunggah sebuah poster sosok Jizun yang viral.

"Pidatonya keren banget! Tanpa teks dan natural dari isi hati," tulis keterangan akun tersebut, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023, Penuh Makna dan Inspiratif

Baca Juga: Yuk Belajar Kisah Inspiratif 25 Nabi di Aplikasi Ini

Kemudian, di dalam unggahan tersebut juga disertai video yang menampilkan Jizun berpidato saat prosesi wisuda. Ia terlihat menangis terharu akan keberhasilannya meraih gelar S3 itu.

Di dalam pidato ia menyampaikan latar belakangnya yang berasal dari Indonesia. Jizun juga menyebut jika dirinya pernah di tahap tidak bisa bahasa Inggris.

"Datang dari Indonesia, dari sebuah desa kecil di pulau kecil bernama Lombok. Sebagai seorang anak, saya tumbuh memelihara binatang, kuda poni dan sapi. Aku tidak tahu bahwa aku akan menjadi seorang doktor suatu saat dalam hidupku. Aku pun awalnya tidak bisa berbahasa Inggris," kata Jizun dalam pidatonya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini