Jansen Sitindaon Dukung Denny Indrayana Bocorkan Putusan MK, 8 Partai di Parlemen Dukung Sistem Proporsional Terbuka

Zahwa Elia Azzahra
Minggu 28 Mei 2023, 21:57 WIB
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

LABVIRAL.COM - Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mendukung ahli tata negara membocorkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Denny Indrayana sebelumnya membocorkan bahwa Mahkamah Konstitusi akan mengabulkan gugatan terkait Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Denny menyebut MK akan menetapkan sistem proporsional tertutup dalam Pemilu yang sebelumnya sistem proporsional terbuka. 

Baca Juga: Gaduh Putusan Bocor, Saiful Mujani: Mestinya MK Mendengarkan Ini

"Maaf, sebagai pihak terkait dalam perkara ini di MK, saya mendukung @dennyindrayana Prof MMD (Mahfud MD)," kicau Jansen sebagaimana dikutip dari akun Twitter @jansen_jsp, Minggu (28/5/2023).

Jansen menilai, lebih baik putusan MK tentang sistem pemilu terbongkar di awal, ketimbang nanti sudah ditetapkan.

"Karena kalau sudah keluar putusan tertutup apalagi langsung berlaku di Pemilu ini, tidak ada gunanya lagi juga kita berkomentar," katanya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Daftar Polisi Tidak Diterima, Kini Jadi Bacapres 2024, Guntur Romli: Memang Rendah Hati, Bukan Basa Basi

"Apalagi kita bersama tahu sifat putusan MK yang final dan mengikat. Tidak mengenal upaya hukum, termasuk bagi para pihak langsung yang tidak menerima putusan itu," imbuhnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini