Arti LDR, Kenali Tanda-tanda Hubungan Sedang di Ujung Tanduk

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 31 Mei 2023, 22:57 WIB
Ilustrasi LDR (Sumber : Unsplash/taylor grote)

Ilustrasi LDR (Sumber : Unsplash/taylor grote)

LABVIRAL.COM - Artikel ini akan membahas tentang LDR, bahasa gaul yang kerap digunakan anak muda yang sedang jatuh cinta.

LDR adalah singkatan dari long distance relationship. Jika dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia, LDR memiliki arti hubungan jarak jauh.

Apakah kalian termasuk yang sedang menjalani LDR? Jika ya perhatikan tanda di bawah ini yang bisa jadi sinyal hubunganmu sedang berada di ujung tanduk:

Baca Juga: Daftar Bengkel Motor Buka 24 Jam di Wilayah Kota Malang Provinsi Jawa Timur

1. Komunikasi terasa membosankan

Kunci setiap hubungan adalah komunikasi. Jika kamu sudah merasa hambar dengan pertanyaan sehari-hari dari pasangan ini bisa jadi tanda red flag dalam hubungan kalian.

2. Tidak menjadikan pasangan prioritas

Dilansir dari Unsplash, meskipun LDR, setiap pasangan harus memiliki komitmen untuk bisa berbagi waktu satu sama lain. Disitulah pentingnya pengertian saling menyesuaikan. Namun jika ada saat senggang, di antara kamu atau doi sudah tak memprioritaskan pasangan bisa jadi tanda kalian sedang tak baik-baik saja.

Baca Juga: Isu Koalisi Besar Meredup Setelah PDIP Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Bacapres 2024

3. Sering berbohong

Komunikasi yang jujur wajib dijaga meski LDR. Sesederhana bilang sibuk atau membohongi alasan gak bisa saling telepon atau berkirim saja sudah jadi kebohongan lho. Apalagi jika itu dilakukan terus-menerus, wah gawat deh!

4. Terus-terusan berfikir negatif

Kunci LDR adalah saling percaya. Namun jika kamu sudah merasa curiga bahkan berpikir negatif terus mending intropeksi hubungan kalian lebih dulu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini