Daftar Nama Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo, Ada AHY hingga Mahfud MD

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 06 Juni 2023, 23:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui para buruh (Sumber : Twitter/ganjarpranowo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui para buruh (Sumber : Twitter/ganjarpranowo)

LABVIRAL.COM - Daftar nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bacapres Ganjar Pranowo sudah dikantongi PDIP.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, ada 10 nama yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Dari 10 nama, enam di antaranya merupakan nama-nama beken yang kerap muncul di media massa. Adalah, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Photoshop Hadirkan Fitur AI Bisa Edit Foto Pakai Teks

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Pencawapresan kan banyak ada 10 nama. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY kan? Sopo lagi? Pak Airlangga,” kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Kendati begitu, Puan menyatakan dari 10 nama belum bisa dikeruncutkan karena masih dipertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga: Usai Video Syur 47 Detik Viral, Rebecca Klopper Minta Perlindungan ke Komnas Perempuan

Puan menjelaskan, pemilihan cawapres akan dibahas Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dalam pembahasan tentu Ganjar Pranowo akan dilibatkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini