2 Doa saat Melihat Ka'bah Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Hadi Mulyono
Jumat 16 Juni 2023, 08:52 WIB
Doa saat melihat Ka'bah. (Sumber : pexels.com/Yasir Gürbüz)

Doa saat melihat Ka'bah. (Sumber : pexels.com/Yasir Gürbüz)

LABVIRAL.COM - Bisa mendapat kesempatan pergi ke Tanah Suci, Makkah untuk melihat kemegahan Masjidil Haram merupakan impian setiap muslim di seluruh penjuru dunia.

Selain menjadi pusat ibadah umat Islam, Masjidil Haram menjadi salah satu tempat yang diyakini mustajab untuk memanjatkan doa.

Oleh sebab itu, siapa saja yang pergi ke sana dianjurkan untuk membaca doa saat melihat Ka'bah karena peluang dikabulkan akan semakin besar. So, simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Hukum Membaca Kalimat Talbiyah dan Keutamaannya saat Haji Maupun Umroh

Doa saat melihat Ka’bah

Inilah doa pertama yang bisa dipanjatkan ketika kita berada di depan Ka'bah yang merupakan kiblatnya umat Islam.

اللَّهُمَّ زِدْ هَذَا الْبَيْتَ تَشْرِيفًا وَتَعْظِيمًا وَتَكْرِيمًا وَمَهَابَةً، وَزِدْ مَنْ شَرّفَهُ وَكَرّمَهُ مِمَّنْ حَجَّهُ أَوِاعْتَمَرَهُ تَشْرِيفًا وَتَكْرِيمًا وَتَعْظِيمًا وَبِرًّا

Artinya: "Ya Allah, tambahkan kemuliaan, keagungan, kehormatan, dan kehebatan pada Baitullah ini. Tambahkan juga kemuliaan, kehormatan, keagungan, dan kebaikan untuk orang-orang yang berhaji atau berumroh yang memuliakan dan menghormati Ka’bah."

Dikutip dari Dompet Dhuafa pada Jumat, 16 Juni 2023, doa di atas pernah dibacakan oleh seorang ulama tabi’in, yakni Saíd bin al-Musayyib rahimahullah.

Baca Juga: Doa Minum Air Zamzam yang Penuh Berkah, Jemaah Haji Harus Tahu

Riwayatnya sesuai atsar dari Ibnu Abi Syaibah di al-Mushonnaf 7/102 dan al-Baihaqi di As-Sunan al-Kubro 5/73 dengan sanad yang sahih. Ketika memasuki Masjidil Haram dan melihat Ka’bah beliau berdoa:

اللهُمَّ أَنْتَ السَّلَامُ وَمِنْكَ السَّلَامُ، فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلَامِ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini