Riset The Indonesian Institute, Mayoritas Anak Muda Butuh Info Rekam Jekak Capres dan Cawapres 2024

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 16 Juni 2023, 18:32 WIB
Kolase Foto: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Sumber : Instagram)

Kolase Foto: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Sumber : Instagram)

LABVIRAL.COM - The Indonesian Institute membuat riset tentang informasi yang dibutuhkan anak muda menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024. Hasilnya mayoritas anak muda membutuhkan informasi tentang rekam jejak, visi, misi serta program yang ditawarkan calon presiden dan calon wakil presiden.

The Indonesia Institute melakukan riset pada 8 Mei hingga 31 Mei 2023 dengan menggunakan 165 responden yang berusia 17 hingga 30 tahun. Riset menggunakan metode snowball sampling

Teknik snowball sampling adalah suatu metode untuk mengidentifikasi, memilih, dan mengambil sampel dalam suatu jaringan atau rantai hubungan yang menerus.

Baca Juga: Elon Musk Ketar-ketir Karena Salah Satu Pejabat Twitter Resmi Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Berdasarkan riset tersebut, 41,82 persen anak muda membutuhkan informasi tentang rekam jejak, visi, misi, serta program yang ditawarkan oleh capres dan cawapres.

18,18 persen anak muda membutukan informasi tentang partai politik peserta pemilu dan visi, misi serta program yang ditawarkan.

17,58 persen anak muda membutukan informasi tentang rekam jejak calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Pengguna Perlu Tau! Intel Akan Suntik Mati Prosesor Ini

9,09 persen anak muda juga butuh informasi apakah terdaftar sebagai pemilih.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini