5 Kedahsyatan Sholawat Ibrahimiyah, Bisa Membuat Orang Cepat Naik Haji

Hadi Mulyono
Sabtu 17 Juni 2023, 14:38 WIB
Sholawat Ibrahimiyah. (Sumber : freepik.com/freepik)

Sholawat Ibrahimiyah. (Sumber : freepik.com/freepik)

LABVIRAL.COM - Bacaan sholawat Ibrahimiyah sangat penting untuk diketahui setiap muslim karena masuk dalam bagian sholat lima waktu.

Selain bertujuan untuk mendoakan Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim, setiap orang yang membacanya akan mendapatkan banyak keutamaan.

Hal ini karena ada berbagai macam kedahsyatan sholawat Ibrahimiyah yang bisa menjadi motivasi bagi setiap muslim, agar senantiasa membacanya.

Baca Juga: Doa agar Bisa Segera Haji dan Umroh Bareng Keluarga Tercinta

1. Mempercepat terkabulnya doa

Sholawat kepada Nabi, menurut para ulama menjadi syarat yang harus dipenuhi apabila doa dan harapan seseorang ingin segera dikabulkan.

Dari Sa'id Al-Musayyab, dari Umar bin Khaththab ia berkata, "Sesungguhnya doa akan terhenti antara langit dan bumi dan tidak bisa naik ke atas, hingga kamu membaca sholawat atas Nabimu saw." (HR. Tirmidzi).

Baca Juga: 3 Doa saat Wukuf di Arafah untuk Menyempurnakan Ibadah Haji

2. Mendapat syafaat di hari kiamat

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan memperbanyak bacaan sholawat akan membuat seseorang mendapat syafaat di hari akhir.

Dalam sebuah hadis dikatakan, "Barangsiapa membaca sholawat untukku satu kali, maka Allah membalasnya dengan sepuluh sholawat. Lalu mintakanlah kepada Allah wasilah untukku. Wasilah adalah sebuah kedudukan di surga yang tidak layak kecuali bagi hamba Allah, dan aku berharap agar aku adalah hamba Allah tersebut. Barangsiapa memintakan wasilah kepada Allah untukku, maka dia berhak mendapatkan syafaat." (HR. Imam Muslim).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini