Profil Buni Yani yang Bilang Kota Depok Harus Dipimpin Orang Saleh, Bukan Planga-plongo

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 20 Juni 2023, 20:58 WIB
Politisi Partai Ummat Buni Yani (Sumber : Instagram/bykeadilan)

Politisi Partai Ummat Buni Yani (Sumber : Instagram/bykeadilan)

LABVIRAL.COM - Nama Buni Yani kini menjadi sorotan publik setelah mengatakan Kota Depok harus dipimpin orang yang saleh, bukan planga-plong.

Pernyataan itu disampaikan Buni Yani lewat akun Twitternya @BuniYani pada Senin, 19 Juni 2023.

"Kota Depok harus dipimipin walkot yang saleh dan mengerti masalah Depok, bukan oleh manusia planga-plongo yang tidak mengerti visi-misi Kota Depok. Warga Depok harus punya harga diri dan memilih pemimpin yang mampu. Salam dari warga Depok," kicau Buni Yani sebagaimana dikutip Labviral.com pada Selasa, 20 Juni 2023.

Baca Juga: Kaesang Siap Jadi Depok Pertama, Buni Yani: Depok Harus Dipimpin Walkot yang Saleh, Warga Harus Punya Harga Diri

Profil Buni Yani

Nama Buni Yani mulai dikenal publik sejak 2016. Dia membuat heboh karena memposting video kontroversial Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Video yang diposting Buni Yani berdurasi 30 detik. Di mana video tersebut berisi pernyataan Ahok yang berbuntut kasus penistaan agama.

Ahok mengatakan "Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu enggak bisa pilih saya. Karena dibohongin pakai surat Al Maidah 51 macem-macem gitu lho. Itu hak bapak ibu, ya.”

Baca Juga: Google Kembali Kena Denda Hampir Rp500 Miliar Oleh Instansi Ini

Akibatnya, Ahok dianggap menistakan agama. Ahok dipenjara 2 tahun penjara.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini