Profil Rivan Nurmulki, Pevoli yang Juga Anggota Polisi hingga Jadi Idola Kaum Hawa

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 14 Juli 2023, 00:27 WIB
Profil Rivan Nurmulki (Sumber : Instagram/rivannurmulki)

Profil Rivan Nurmulki (Sumber : Instagram/rivannurmulki)

LABVIRAL.COM - Nama Rivan Nurmulki menjadi sorotan rakyat Indonesia karena tampil gemilang dalam ajang Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023.

Dalam dunia voli, nama Rivan cukup diperhitungkan. Teranyar dia bersama Timnas Voli Putra Indonesia berhasil membawa Indonesia maju hingga babak perempat final.

Bagi yang penasaran dengan sosok Rivan, Labviral.com akan mengulas lebih dalam tentang salah satu pemain voli kebanggan Indonesia tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Omnibus Law? Kenali Manfaat, Tujuan hingga Kerugiannya

Profil Rivan Nurmulki

Rivan merupakan pria kelahiran 16 Juli 1995 di Jambi. Dia merupakan pemain voli putra yang ikut membela Timnas Voli Putra Indonesia sejak 2015.

Rivan merupakan pemain voli pertama asal Indonesia yang meniti karir di liga Jepang bersama klib divisi 1 VC Nagano Tridents sejak 2021-2022.

Rivan kini membela klub Surabaya BIN Samator dalam ajang Proliga.

Baca Juga: Asal Usul Kasus KSP Indosurya, Rugikan Anggotanya Rp106 Triliun hingga Pemiliknya Henry Surya Dipenjara 18 Tahun

Latar Belakang

Rivan merupakan anak dari pasangan Nasrin dan Ika Nuryati. Rivan memulai karirnya sebagai pevoli sejak di bangku SMA pada 2012 atau ketika usianya 17 tahun.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini