Bacaan Surah Al Jumuah ayat 9 dan 10, Perintah Salat Jumat dan Mencari Rezeki

Hadi Mulyono
Jumat 14 Juli 2023, 12:48 WIB
Al-Qur'an Surah Al Jumuah. (Sumber : pexels.com/Bagas Rais R)

Al-Qur'an Surah Al Jumuah. (Sumber : pexels.com/Bagas Rais R)

LABVIRAL.COM - Surah Al Jumuah ayat 9 dan 10 menjadi dasar kuat bahwa umat muslim khususnya yang laki-laki diwajibkan menjalankan salat Jumat.

Namun, sebagai manusia juga dianjurkan pula untuk mencari rezeki yang telah ditebarkan Allah di muka bumi. Dengan demikian, ibadah dan muamalah tetap harus dijalankan secara seimbang agar mendapat keberkahan.

Lantas, bagaimana bacaan Surah Al Jumuah ayat 9 dan 10 tersebut? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Surah Al Fatihah Berapa Ayat? Begini Penjelasan Para Ulama

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا نُوْدِيَ لِلصَّلٰوةِ مِنْ يَّوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ وَذَرُوا الْبَيْعَۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ

Yā ayyuhal-lażīna āmanū iżā nūdiya liṣ-ṣalāti miy yaumil-jumu‘ati fas‘au ilā żikrillāhi wa żarul-bai‘(a), żālikum khairul lakum in kuntum ta‘lamūn(a).

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, apabila (seruan) untuk melaksanakan salat pada hari Jumat telah dikumandangkan, segeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui." (QS. Al Jumuah ayat 9).

Baca Juga: 5 Keutamaan Membaca Surah Ar Rahman pada Malam Jumat

فَاِذَا قُضِيَتِ الصَّلٰوةُ فَانْتَشِرُوْا فِى الْاَرْضِ وَابْتَغُوْا مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ وَاذْكُرُوا اللّٰهَ كَثِيْرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini