4 Ayat Al-Qur'an tentang Istidraj, Yuk Baca dan Renungi Bersama

Hadi Mulyono
Minggu 16 Juli 2023, 10:04 WIB
Ayat tentang istidraj. (Sumber : unsplash.com/Ashkan Forouzani)

Ayat tentang istidraj. (Sumber : unsplash.com/Ashkan Forouzani)

LABVIRAL.COM - Berikut ini akan dibagikan beberapa ayat Al-Qur'an tentang istidraj yang perlu direnungi agar kita tidak terjebak dalam suatu kenikmatan dunia.

Istidraj adalah kenikmatan duniawi dari Allah Swt kepada manusia, dengan tujuan untuk mengujinya apakah ia mau mengingat-Nya atau malah terjerumus ke dalam kesombongan.

Lalu apa saja ayat Al-Qur'an yang membicarakan tentang perkara tersebut? Daripada penasaran langsung saja simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: 8 Perkara Sunnah dalam Penyembelihan Hewan Kurban

1. Surah Al-An'am ayat 44

فَلَمَّا نَسُوا۟ مَا ذُكِّرُوا۟ بِهِۦ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ أَبْوَٰبَ كُلِّ شَىْءٍ حَتَّىٰٓ إِذَا فَرِحُوا۟ بِمَآ أُوتُوٓا۟ أَخَذْنَٰهُم بَغْتَةً فَإِذَا هُم مُّبْلِسُونَ

Fa lammā nasụ mā żukkirụ bihī fataḥnā 'alaihim abwāba kulli syaī`, ḥattā iżā fariḥụ bimā ụtū akhażnāhum bagtatan fa iżā hum mublisụn.

Artinya: "Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa." (QS. Al-An'am ayat 44).

Baca Juga: Perbedaan Kurban Nazar dan Sunnah, Hukum hingga Pemanfaatan Dagingnya

2. Surah Al-Mu'minun ayat 55 dan 56

أَيَحْسَبُونَ أَنَّمَا نُمِدُّهُم بِهِۦ مِن مَّالٍ وَبَنِينَ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini