2 Doa Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan, Para Jobseeker Harus Tahu

Hadi Mulyono
Jumat 04 Agustus 2023, 18:07 WIB
Doa agar cepat mendapat pekerjaan.(Sumber : Freepik.com)

Doa agar cepat mendapat pekerjaan.(Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Berikut ini merupakan dua bacaan doa agar cepat mendapatkan pekerjaan menurut Islam, yang penting untuk diketahui oleh para jobseeker.

Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa Islam memerintahkan umatnya untuk bekerja secara halal demi menjemput rezeki dari Allah Swt.

Namun faktanya, tidak setiap orang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah sehingga dibutuhkan usaha yang jauh lebih besar. Meski demikian sebagai orang beriman, kita wajib percaya akan karunia Allah bahwa Dia pasti akan membantu para pencari kerja keluar dari masalahnya.

Baca Juga: 2 Doa Menerima Daging Kurban Sesuai Sunnah, Arab, Latin dan Artinya

Berikut ini merupakan dua opsi doa yang bisa dibaca para jobseeker agar segera memperoleh pekerjaan.

Doa agar cepat dapat kerja

بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillahi ‘alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.

Artinya: "Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."

Baca Juga: Doa Pembuka Majelis Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Keutamaannya

Doa agar segera mendapatkan pekerjaan halal

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ

اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini