Doa Berpakaian dan Melepas Pakaian, Arab, Latin dan Artinya

Hadi Mulyono
Selasa 15 Agustus 2023, 17:02 WIB
Doa berpakaian. (Sumber : pixabay.com)

Doa berpakaian. (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Doa berpakaian menurut ajaran Islam, penting untuk diketahui setiap muslim karena mempunyai beragam hikmah di baliknya.

Selain itu, ketika melepas pakaian seperti baju dan celana juga perlu diperhatikan karena terdapat doa khusus yang bisa diamalkan.

Dalam artikel ini, Labviral.com akan membagikan bacaan doa-doa tersebut yang sesuai dengan tuntunan sunnah Nabi Muhammad saw. Enggak perlu panjang lebar lagi, langsung saja scroll tulisan ini sampai habis ya!

Baca Juga: Doa di Antara Dua Sujud Sesuai Sunnah, Mempunyai Makna Mendalam

Anjuran berpakaian

Islam merupakan agama sempurna yang memperhatikan seluruh detail kehidupan termasuk dalam berpakaian. Memakai baju, wajib menutup aurat sesuai dengan ajaran agama di mana Allah Swt telah memberi rambu-rambu yang jelas mengenai hal itu.

يَٰبَنِىٓ ءَادَمَ خُذُوا۟ زِينَتَكُمْ عِندَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا۟ وَٱشْرَبُوا۟ وَلَا تُسْرِفُوٓا۟ ۚ إِنَّهُۥ لَا يُحِبُّ ٱلْمُسْرِفِينَ

Yā banī ādama khużụ zīnatakum 'inda kulli masjidiw wa kulụ wasyrabụ wa lā tusrifụ, innahụ lā yuḥibbul-musrifīn.

Artinya: "Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan." (QS. Al A'raf ayat 31).

Baca Juga: Fenomena Supermoon, Ini Doa ketika Melihat Bulan Purnama Sesuai Sunnah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini