Lafal Surah Al Kahfi 1-10 yang Bisa Menghindarkan Kita dari Fitnah Dajjal

Hadi Mulyono
Selasa 15 Agustus 2023, 17:35 WIB
Ilustrasi Surah Al-Kahfi. (Sumber : pixabay.com/Joko Narimo)

Ilustrasi Surah Al-Kahfi. (Sumber : pixabay.com/Joko Narimo)

LABVIRAL.COM -Bagi kita umat Islam, sangat dianjurkan untuk sering membaca Surah Al Kahfi 1-10 karena bisa menghindarkan dari fitnah Dajjal.

Nabi Muhammad saw bersabda, "Dajjal adalah seorang pemuda berambut keriting, matanya buta satu (picak, kehilangan satu). Menurut saya, dia seperti Uzza bin Qathu. Barangsiapa dari kamu yang melihatnya, maka bacakanlah untuknya pembuka Surah Al Kahfi. Dia keluar dari celah (kota) antara Syam dan Irak. Kemudian dia membuat kebinasaan di sebelah kanan dan sebelah kiri (di setiap tempat). Wahai hamba Allah, tetapkanlah (kuatkanlah dirimu)." (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

Lalu bagaimana bacaan pembuka Surah Al Kahfi tersebut? Simak sampai habis artikel ini yuk!

Baca Juga: Doa Pembuka Majelis Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Keutamaannya

Apa itu Surah Al Kahfi

Surah Al Kahfi artinya gua, yang juga dikenal sebagai surah Ashabul Kahf yang artinya para penghuni goa. Surah ini berada di urutan ke-18 dalam mushaf Al-Qur'an dan terdiri atas 110 ayat.

Diturunkan di Kota Makkah, Surah Al-Kahfi masuk dalam golongan surah-surah Makkiyah.

Terdapat beberapa hadis Nabi saw yang menjelaskan apa saja keutamaan membaca Surah Al Kahfi, khususnya pada malam Jumat.

Rasulullah saw bersabda, "Siapa yang membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, maka cahaya akan meneranginya di antara dua Jumat." (HR. Al-Hakim).

Baca Juga: Doa Pembuka Rezeki Sesuai Sunnah, Yuk Amalkan Setiap Hari

Bacaan Surah Al Kahfi 1-10

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini