Nexus Mods Resmi Hapus Mod Kontroversial dari Game Starfield

Hadi Mulyono
Rabu 20 September 2023, 13:41 WIB
Starfield (Sumber : Dot Esports)

Starfield (Sumber : Dot Esports)

LABVIRAL.COM - Game Starfield yang belum lama ini dirilis terus menuai atensi para gemers dari seluruh dunia. Terbaru, game ini dibersihkan dari berbagai macam mod yang dianggap tidak sejalan dengan visi misi pengembang.

Sampai pada akhirnya, Nexus Mods memutuskan untuk menghapus mod game Starfield dari platformnya.

Lantas, mengapa sampai diganti? Bagaimana tanggapan para penggemar terkait keputusan ini? Tanpa perlu panjang lebar lagi, simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Eks Punggawa MU Mason Greenwood Kembali Masuk di Game EA Sports FC 24

Tua pro kontra

Komunitas game Starfield saat ini terlibat dalam perdebatan mengenai penyertaan kata ganti dalam proses pembuatan karakter game. Nexus Mods yang merupakan situs web modding populer, lantas mengambil langkah tegas dengan melarang mod kontroversial yang dirancang untuk menghapus kata ganti ini.

Imbasnya sebagaimana disadur dari Game Leap pada Rabu, 20 September 2023, keputusan ini menuai dukungan sekaligus kritik dari para gamers.

Perdebatan tentang kata ganti di Starfield mendapatkan momentumnya tak lama setelah game tersebut dirilis. Bahkan, kata-kata kasar seorang streamer di Twitter mengkritik keras sifat pemilihan kata ganti yang merusak, mengungkapkan rasa frustrasi karena dihadapkan pada hal itu berulang kali.

Baca Juga: Panduan Monster Hunter Now: Kiat untuk membuka Senjata dengan mudah di dalam game

Kenyataan ini pada muaranya menyebabkan streamer terkemuka seperti Hasan, mempertimbangkan masalah ini. Hasan menilai bahwa ada masalah yang lebih mendesak dengan game ini, seperti antarmuka pengguna yang membingungkan dan misi utama yang tidak menarik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini