Olah TKP Alat Digital Kecelakaan Exit Tol Bawen, Polisi Ungkap Fakta Terbaru Penyebabnya

Haris Ma'ani
Senin 25 September 2023, 11:04 WIB
Potret bangkai kendaraan bermotor yang terlibat kecelataan maut di exit tol Bawen, Semarang, Jateng, Sabtu (23/9/2023).  (Sumber : ntmcpolri.info)

Potret bangkai kendaraan bermotor yang terlibat kecelataan maut di exit tol Bawen, Semarang, Jateng, Sabtu (23/9/2023). (Sumber : ntmcpolri.info)

LABVIRAL.COM-Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan exit tol Bawen, polisi menemukan fakta terbaru penyebabnya.

Olah TKP dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (24/9/2023). Olah TKP menggunakan traffic accident analysis (TAA).

Olah TKP menggunakan teknologi merupakan proses lanjutan dari olah TKP manual yang sudah dilakukan.

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Suryo Nugroho mengatakan, dengan menggunakan alat TAA tersebut, penyebab kejadian kecelakaan itu akan dapat dipastikan apakah karena rem blong atau faktor lain.

Baca Juga: Pengandara Motor Wajib Tahu Risiko Kecelakaan Motor dan Cara Mencegahnya Biar Tetap Savety

Fakta terbaru dugaan kecelakaan

Kombes Agus menambahkan olah TKP nantinya akan mengungkap fakta terbaru dugaan kecelakaan maut tersebut.

"Sementara ini kan masih diduga remnya blong, tetapi faktanya apakah rem blong atau mungkin sopir mengantuk atau karena pengaruh alkohol, ini masih diduga, setelah olah TKP baru nanti akan kita simpulkan," ujarnya dikutip dari ntmcpolri.info, Senin (25/9/2023).

Sebagaimana diketahui kecelakaan beruntun terjadi Jalan Bawen-Salatiga, tepatnya di depan pintu keluar tol Ungaran-Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) pukul 18.34 wib.

Sebanyak 14 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Jumlah korban meninggal empat orang, tujuh korban luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini