Pengandara Motor Wajib Tahu Risiko Kecelakaan Motor dan Cara Mencegahnya Biar Tetap Savety

Annisa Fadhilah
Senin 18 September 2023, 20:21 WIB
Pengandara Motor Wajib Tahu Risiko Kecelakaan Motor dan Cara Mencegahnya Biar Tetap Savety (FOTO: Freepik/jcomp)

Pengandara Motor Wajib Tahu Risiko Kecelakaan Motor dan Cara Mencegahnya Biar Tetap Savety (FOTO: Freepik/jcomp)

LABVIRAL.COM - Upaya pencegahan terhadap risiko jatuh dari sepeda motor merupakan langkah penting dalam meminimalkan potensi kecelakaan yang dapat berujung pada cedera serius, bahkan kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat bahwa lebih dari 1,35 juta orang kehilangan nyawa akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya, dan para pengendara sepeda motor dianggap sebagai kelompok yang paling rentan terhadap risiko kecelakaan.

Di Indonesia, sepeda motor adalah kendaraan pribadi yang paling umum digunakan oleh masyarakat. Namun ironisnya, tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor menempati urutan tertinggi di negara ini.

Baca Juga: Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online di Tahun 2023, Lebih Cepat dan Praktis!

Risiko akibat kecelakaan motor

Untuk memastikan keselamatan dalam berkendara, diperlukan berbagai tindakan preventif guna mengurangi risiko jatuh dari sepeda motor. Penting untuk memahami berbagai risiko yang dapat timbul akibat kecelakaan atau jatuh dari sepeda motor sebelum melangkah pada upaya pencegahan. Beberapa risiko itu dijelaskan Labviral.com di bawah:

Perdarahan

Kecelakaan atau jatuh dari sepeda motor seringkali mengakibatkan cedera yang berpotensi mengakibatkan perdarahan.

Jika ada perdarahan di area tubuh setelah kejadian ini, penting untuk memberikan pertolongan pertama untuk menghentikan perdarahan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah perdarahan yang parah yang bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi.

Baca Juga: Nggak Perlu Lagi Repot Bayar Pajak, Sekarang Bisa Bayar Pajak di Indomaret! Begini Syarat dan Caranya

Cedera kepala

Cedera kepala adalah jenis cedera yang sering terjadi ketika terjadi kecelakaan. Cedera ini memiliki risiko tinggi dan dapat menyebabkan kematian.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini