Closing Statement Lengkap Anies-Prabowo-Ganjar di Debat Kelima, Rocky Gerung: Kecerdasan, Kesejukan, Keangkuhan

Haris Ma'ani
Selasa 06 Februari 2024, 07:31 WIB
Potret para capres/cawapres pada acara debat kelima Pilpres 2024, Minggu (4/2/2024).  (Sumber : Instagram/kpu_ri)

Potret para capres/cawapres pada acara debat kelima Pilpres 2024, Minggu (4/2/2024). (Sumber : Instagram/kpu_ri)

LABVIRAL.COM-Closing statement atau pernyataan penutup para capres di debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2024 memancing reaksi luas masyarakat.

Sampai akademisi sekaligus juga pengamat politik Rocky Gerung memberikan pendapatnya soal pernyataan penutup Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

“Kesejukan ada pada Prabowo, kecerdasan ada pada Anies, Ganjar keangkuhan. Apa dia bilang tadi? Ditujukan khusus kepada Prabowo. Jangan pilih seseorang yang pernah membunuh, melanggar hak asasi manusia. Nggak ada hak sedikit pun Ganjar bicara itu,” ungkap Rocky Gerung, dikutip dari kanal YouTube Hersubeno Point, Selas, 6 Februari 2024.

Apa yang mendasari komentar Rocky berkomentar seperti itu setelah mendengar closing statement ketiga capres?

Closing Statement lengkap capres

Daripada penasaran, sebaiknya simak closing statement lengkap ketiga capres di debat kelima, Minggu (4/2/2023) di bawah ini:

Anies Baswedan

Ibu bapak, saudara sebangsa yang saya cintai. Selama satu tahun lebih, kami berkeliling Indonesia berjumpa dengan jutaan rakyat. Mereka datang bukan mengharap bayaran. Mereka datang membawa harapan. Mereka menginginkan ada perubahan. Kondisi hidup yang lebih baik. Bisa lebih makmur.

Orang tua yang di malam hari melihat anaknya tidur dalam kondisi miskin dia melihat sambil mambayangkan 'akankah anak saya tetap miskin tetap ini kelak? Bisakah mereka hidup lebih baik?' Kami berjuang untuk perubahan, agar orang tua yang miskin itu bisa melihat anaknya tidur sambil berkata 'syukur alhamdulillah, walaupun saya miskin, walau saya kelas menengah, tapi negara hadir untuk membantu anak saya punya masa depan yang cerah'

Perjalanan ini adalah perjalanan spiritual bagi kami. Setiap jabat tangan, setiap pelukan membawa pesan. Pesan yang mereka sampaikan sebagai 'titip kami ingin Indonesia yang lebih baik, kami ingin Indonesia yang lebih adil. Dan kami tahu, Tuhan yang maha kuasa Allah SWT menginginkan kekuasaan yang welas asih, yang cinta kasih'

Karena itu, Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT akan memberikan kekuasaan yang kepada yang dihendaki. Qulillāhumma mālikal-mulki tu`til-mulka man tasyā`u wa tanzi'ul-mulka mim man tasyā` bahwa tuhan akan memberikan dan mencabut dari yang dikehendaki.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini