Jangan Bertanya Lagi, Ini Penyebab Rezeki Kamu Terhambat, Harus Introspeksi Diri!

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 29 Februari 2024, 15:48 WIB
Pendakwah asal Bandung, Aa Gym (Sumber : Youtube/Aa Gym Daily Vlog)

Pendakwah asal Bandung, Aa Gym (Sumber : Youtube/Aa Gym Daily Vlog)

LABVIRAL.COM - Pendakwah asal Bandung, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menjelaskan tentang penyebab rezeki terhambat.

Aa Gym mengatakan, banyak orang yang bertanya kenapa rezeki bisa seret, padahal Allah SWT telah menjanjikan rezeki setiap hambanya.

"Tak ada satupun makhluk yang melata yang Allah ciptakan di bumi ini melainkan Allah sudah lengkapi dengan rezekinya dan di dalam surat Al-Isra ayat 30 Allah berfirman (yang artinya) Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui dan Maha Melihat akan hamba-hambanya, artinya Allah tahu persis kita sedang kesulitan," tutur Aa Gym sebagaimana dikutip Labviral.com dari channel Youtube Aa Gym Daily Vlog pada Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga: 8 Penyebab Rezeki Kamu Seret, Salah Satunya Berkhianat ke Orang Lain

Masih kata Aa Gym, penyebab rezeki seret salah satunya karena dosa yang dilakukannya. Jika ada ahli maksiat yang mendapat banyak harta maka ketahuilah bahwa itu kenikmatan yang semu. 

"Apa yang menyebabkan rezeki seret kalau kita simak dari hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam hadits ini dari riwayat oleh Ibnu Majah dan derajatnya Hasan dari Tsauban... Sesungguhnya seseorang terhalang rezekinya karena dosa yang ia lakukan. Kau itu ada ahli maksiat tidak pernah salat, licik, dzolim, ko rezekinya ini banyak? Tunggu dulu ada hadits lainnya nih dengan ini dari Sabda Rasulullah," tutur Aa Gym.

"Jika engkau melihat Allah memberikan nikmat dunia yang sesuai dengan keinginannya lah kepada seseorang atas perbuatan dosa-dosanya, maka hal itu adalah istidraj, jadi istidraj itu kenikmatan semu yang berakhir jadi petaka naudzubillahimindzalik," imbuhnya.

Baca Juga: 5 Tips Mencari Pekerjaan dalam Islam, Rezeki Dijamin Halal dan Berkah

Aa Gym menuturkan, ketika kita merasa rezeki terhambat maka hal yang harus dilakukan adalah intropeksi diri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini