20 Kewajiban Istri Terhadap Suami yang Wajib Ditaati, Melanggar Bisa Kena Malapetaka

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 07 Maret 2024, 19:48 WIB
Ilustrasi - 20 kewajiban istri terhadap suami (Sumber : Tangkap Layar/Youtube/CERMIN KEHIDUPAN)

Ilustrasi - 20 kewajiban istri terhadap suami (Sumber : Tangkap Layar/Youtube/CERMIN KEHIDUPAN)

LABVIRAL.COM - Artikel ini akan membahas tentang kewajiban seorang istri terhadap suami yang jika dilanggar akan mendatangkan malapetaka.

Dalam Islam semua sudah diatur tentang kewajiban, baik seorang istri, maupun seorang suami. Di mana firman Allah dan Hadis Rasulullah adalah sebagai bujukan bagi umat Islam jangan melanggar apa yang sudah diatur dan sesuai dengan ajaran Islam. Apalagi sampai dengan membuat peraturan-peraturan sendiri.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang 20 dosa besar terhadap suami yang akan menjerumuskannya ke dalam neraka sebagaimana dikutip LABVIRAL.COM dari channel Youtube CERMIN KEHIDUPAN.

Baca Juga: Ngeri! Begini Gambaran Bentuk Tubuh Penghuni Neraka Jahanam

1. Mengabaikan Kedudukan Suami Sebagai Pemimpin Rumah Tangga

Dalam kehidupan berumah tangga bahwa seorang suami adalah pemimpin, dan seorang suami membuat ataupun berhak mempunyai peraturan yang sesuai dengan ajaran Islam.

2. Menentang Perintah Suami

Istri harus menuruti perkataan suami, baik larangan ataupun suruhannya, asal masih dalam hal kebaikan ataupun tidak bertentangan dengan syariat Islam.

Sebagaimana sabda Rasulullah, tidaklah seorang perempuan menunaikan hak Tuhannya sehingga ia menunaikan hak suaminya, Hadits riwayat Ahmad dan Ibnu Majah.

Baca Juga: Pegiat Media Sosial Ini Ikhlas Masuk Neraka Gegara Viralin Kelakuan Mario Dandy

3. Menolak untuk Bergaul dengan Suami ataupun Hubungan Suami Istri

Di dalam Islam, seorang istri tidak boleh menolak ajakan suami untuk bergaul ataupun berhubungan suami istri, kecuali ada alasan ataupun hal lain seperti sakit ataupun hal lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini