Mengukur Peluang Kaesang Pangarep Maju Pilkada Depok 2023

Agus Surono
Selasa 18 April 2023, 18:42 WIB
Relawan Ganjar Pranowo membuat poster dukungan kepada Kaesang Pangarep supaya maju sebagai calon Wali Kota Depok. (Sumber : Twitter/@Binyowijaya)

Relawan Ganjar Pranowo membuat poster dukungan kepada Kaesang Pangarep supaya maju sebagai calon Wali Kota Depok. (Sumber : Twitter/@Binyowijaya)

LABVIRAL.COM - Sebuah survei politik dilakukan Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) Depok untuk mengetahui reaksi masyarakat Depok terhadap dorongan Kaesang Pangarep maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok tahun 2023.

Survei LS Vinus mengungkapkan sebesar 45 persen warga Depok setuju kaesang ikut pilkada Depok, dan 43 persen menyatakan tidak setuju, sementara 12 persen menyatakan tidak tahu.

Metode yang digunakan adalah metode random sampling melalui dalam jaringan (daring). Untuk populasi survei masyarakat yang sudah mempunyai KTP, di mana sampel survei tersebar di semua Kelurahan dan kecamatan di Kota Depok.

Baca Juga: Pakar Siber Ungkap Dampak Jika AS Blokir TikTok

Menanggapi hasil survei LS Vinus tersebut, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak kandung Kaesang melalui akun twitternya @gibran_tweet menyatakan, dirinya masuk bagian yang menolak, “Saya termasuk yg menolak” (Kaesang maju Pilkada Depok).

Respon PDIP

Kabar pencaloan Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada Depok 2023 ternyata sudah didengar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Dirinya mempersilahkan apabila terdapat kelompok masyarakat yang mengusulkan Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok dalam Pilkada ke depan.

Baca Juga: Sidang Mediasi Ari Wibowo dan Inge Anugrah Batal, Kuasa Hukum Inge Soroti Pergantian Tiba-tiba Kuasa Hukum Ari Wibowo

PDIP Depok sendiri dalam perkembangannya telah mempersiapakan calon pasangan yang akan mendampingi Kaesang jika nantinya benar-benar maju Pilkada Depok. Sosok atau figur tersebut Supian Suri yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok .

Menurut Hendrik, Supian Suri cukup punya pengalaman sebagai birokrat di Kota Depok. Selain Sekda, Supian pernah menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Infografis

Kaesang for Depok

Senin 17 April 2023, 14:37 WIB
Kaesang for Depok
Berita Terkini