KSP Yohanes Joko Nilai Kritik yang Disampaikan Tiktoker Bima Fakta

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 18 April 2023, 21:15 WIB
Bima Yudho Saputro (Sumber : Instagram/awbimax)

Bima Yudho Saputro (Sumber : Instagram/awbimax)

LABVIRAL.COM - Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Yohanes Joko berharap semua pihak melihat secara utuh konteks yang disampaikan Tiktoker Bima Yudho Saputro.

Yohanes menilai, secara konteks apa yang disampaikan Bima adalah kritik dan didasari fakta di lapangan.

Bima sebelumnya dipolisikan Gindha Ansori ke Polda Lampung atas dugaan ujaran kebencian atas kritik tentang pembangunan di Lampung.

"Secara konteksnya kalau kita ikuti secara utuh apa yang disampaikan Bima itu adalah fakta. Dan apabila kita melihat dipotong teks demi teks maka penafsirannya akan berbeda," kata Yohanes saat berbincang dengan presenter Liviana Cherlisa sebagaimana dikutip Labviral.com dari video yang tayang di Channel Youtube Kompas TV, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Beredar Kabar Ida Dayak Mendapat Hadiah dari Raja Arab Saudi, Begini Faktanya

Yohanes kemudian menyatakan bahwa posisi dari Kantor Staf Kepresidenan bahwa setiap kritik atau masukan dilindungi Undang Undang.

"Kedua, yang namanya kritik atau masukan itu harus dilihat sebagai pil pahit, obat pahit yang harus kita makan, yang harus kita minum demi perbaikan, demi kesembuhan," tuturnya.

Yohanes mengaku telah melakukan croscek dengan masyarakat sipil di Lampung dan mendapat kesimpulan bahwa pernyataan Bima adalah fakta.

Baca Juga: Perbedaan Metode Hisab dan Rukyatul Hilal dalam Penentuan Awal Idul Fitri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini