Komandan Denhanud 471 Sampaikan Maaf Langsung ke Pemotor yang Ditendang Praka ANG

Efendi AW
Selasa 25 April 2023, 18:48 WIB
Denhanud 471 Pasgat Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas dan korban ibu motornya ditendang Praka ANG (Sumber : Twitter.com/_TNIAU)

Denhanud 471 Pasgat Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas dan korban ibu motornya ditendang Praka ANG (Sumber : Twitter.com/_TNIAU)

LABVIRAL.COM - Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas menyampaikan permohonan maaf langsung kepada seorang ibu dan anak yang motornya ditendang Praka ANG. Dirinya mendatangi kediaman korban diketahui bernama Sri Dewi Kemuning (21) di Pondok Ranggon, Bekasi.

"Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindak lanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya," kata Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah, Selasa (25/4).

Pihak keluarga korban, yaitu Sri Dewi Kemuning dan ayahnya juga sudah memaafkan peristiwa yang terjadi pada Senin (24/4) tersebut.

Lebih lanjut, Kadispenau meminta masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU untuk melaporkan ke satuan TNI AU terdekat.

Baca Juga: TNI Kirim Satgas Evakuasi WNI di Sudan, Misi Sama setelah Afghanistan dan Ukraina

Baca Juga: Jenis Pakaian Dinas TNI Angkatan Laut, Mari Kenali Warna dan Fungsinya

Baca Juga: Mudik ke Semarang Naik Mobil Travel, Anggota TNI Dirampok di Jalan, Tangan, Mulut dan Mata Dilakban di Tegal

Praka ANG Ditangkap dan Ditahan

Diketahui, peristiwa penendangan tersebut terjadi di Jalan Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (24/4). Dalam video viral terlihat Praka AG mengendarai motornya mendekati seorang ibu yang juga mengendarai motor dan berboncengan dengan anaknya.

Praka AG lalu menendangnya dan pergi. Pihak TNI menilai tindakan Praka ANG bukan sikap yang terpuji untuk prajurit TNI.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini