Pria Viral Suka Ngamuk, Yudo Andreawan Jalani Perawatan di RSJ

Annisa Fadhilah
Kamis 04 Mei 2023, 17:28 WIB
Keributan Stasiun Sudirman (Sumber : Tangkap Layar Tiktok @dinadani2021)

Keributan Stasiun Sudirman (Sumber : Tangkap Layar Tiktok @dinadani2021)

LABVIRAL.COM - Yudo Andreawan, pria viral karena mengamuk di fasilitas publik dan terobsesi dengan seorang Dokter Gigi, akhirnya direkomendasikan menjalani perawatan di rumah sakit jiwa (RSJ). 

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah, menjelaskan bahwa rekomendasi tersebut berdasarkan hasil observasi tim dokter Polri, yang menyatakan bahwa Yudo memiliki gangguan kejiwaan sehingga harus menjalani perawatan lebih lanjut atas gangguan kejiwaan yang dideritanya dan tidak ditahan di penjara. 

"Hasil dari observasi yang dilakukan dokter di RS Kramat Jati selama 20 hari kemarin adalah, merekomendasikan yang bersangkutan untuk dirawat lanjutan di RSJ," ujar Yuliansyah kepada wartawan pada Kamis, (4/5/2023).

Baca Juga: Klarifikasi Yudo Andreawan Soal Video Dirinya Mengamuk di Stasiun KRL Manggarai

Menurut Yuliansyah, Yudo melakukan perawatan di Rumah Sakit Jiwa dr. Soeharto Heerdjan, yang berada di wilayah Grogol, Jakarta Barat. 

Perawatan kejiwaan tersebut dilakukan sampai tim dokter menyatakan bahwa Yudo telah layak untuk meninggalkan rumah sakit jiwa

Yuliansyah juga menyebut bahwa Yudo tetap berada di bawah pengawasan penyidik Polda Metro Jaya, selama menjalani perawatan di rumah sakit jiwa.

Penyidik pun tetap melanjutkan pemberkasan kasus penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan yang menjerat Yudo.

Baca Juga: Klarifikasi Yudo Andreawan Soal Video Dirinya Mengamuk di Stasiun KRL Manggarai

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini