Warga Lampung Ramai-ramai Minta Maaf ke Jokowi karena Jalan Mereka Rusak Parah Saat Presiden Datang

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 05 Mei 2023, 16:33 WIB
Warga Lampung Ramai-ramai Minta Maaf ke Jokowi karena Jalan Mereka Rusak Parah Saat Presiden Datang (FOTO:Biro Pers Sekretariat Presiden)

Warga Lampung Ramai-ramai Minta Maaf ke Jokowi karena Jalan Mereka Rusak Parah Saat Presiden Datang (FOTO:Biro Pers Sekretariat Presiden)

LABVIRAL.COM - Aksi presiden Jokowi kembali membuat heboh. Dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jokowi dan rombongan lengkap dengan protokol kedinasan dikawal Paspampres dengan iring-iringan resmi presiden, membelok ke jalur lain yang tidak ada dalam protokol penyambutan yang sudah disediakan Pemprov Lampung.

Alhasil, rombongan Jokowi masuk ke beberapa ruas jalan rusak yang belum diperbaiki pemerintah daerah selama ini.

Baru-baru ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ngebut mengerjakan beberapa ruas jalan yang sempat viral digeruduk netizen, usai mendengar kabar presiden akan datang ke daerahnya.

Baca Juga: Mobil RI 1 Trending Topik di Twitter, Netizen: Jokowi Pilih Melintas Jalan Rusak untuk Rasakan Kebobrokan Lampung

Sayang, ruas jalan dengan sistem “kebut semalam” itu juga menuai polemik, karena aspalnya bisa dikupas dengan tangan. Video ini pun viral juga.

Lampung menjadi salah satu daerah paling disorot belakangan ini, setelah viral karena kondisi infrastrukturnya terutama jalannya yang rusak, berlubang besar, bahkan tak sedikit warga yang menjadikan kubangan jalanan berlumpur itu sebagai spot mancing hingga menjadikannya waterboom.

Baca Juga: Viral Mobil Jokowi Nyangkut di Jalan Rusak Lampung, Begini Penjelasan Istana

Hari ini, Jumat, (5/5), Presiden Jokowi ke Lampung dan melihat langsung kekacauan itu. Dari foto-foto yang diedarkan fotografer Sekretariat Presiden, memperlihatkan wajah Jokowi kecut dan masam ketika mobil kepresidenan dengan plat ‘Indonesia 1’ yang ditumpanginya terombang-ambing mencari cela di atas permukaan jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Dari video yang diunggah Lampung TV di kanal Youtubenya sebagaimana dikutip Labviral.com, dengan maksud menyindir pemerintah daerahnya sendiri, warga Lampung yang menyambut kedatangan Jokowi, ramai-ramai meminta maaf kepada sang Presiden karena kondisi jalanan di kampung halaman mereka yang berantakan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini