TERKUAK! Selain Sandiaga, Ini Nama-nama yang Bakal Diajukan PPP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Zahwa Elia Azzahra
Senin 15 Mei 2023, 23:10 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Sumber : Twitter/sandiuno)

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Sumber : Twitter/sandiuno)

LABVIRAL.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memiliki daftar bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan diajukan mendampingi bacapres Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani tidak menampik, salah satu nama yang akan diusulkan menjadi bacawapres Ganjar Pranowo adalah Sandiaga Uno.

"Yang jelas tentunya akan kami ajukan (Sandiaga Uno), tetapi kami juga harus menyiapkan juga nama-nama yang lain. Kenapa, karena penentunya kan bukan PPP dan semangat kita adalah semangat musyawarah mufakat," kata Arsul di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Survei Charta Politika, Elektabilitas Ganjar Pranowo Paling Tinggi, Anies Terbawah

Arsul melanjutkan, selain Sandiaga bacawapres yang masuk radar PPP adalah Menko Polhukam, Mahfud MD; Menteri BUMN, Erick Thohir; dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Kita kan melakukan proses bottom up. Ya ada Pak Erick Thohir, ada Pak Mahfud MD dan Bu Khofifah, nah ada juga nama Menteri Agama. Itu nama-nama yang memang ada diproses bottom up-nya PPP untuk cawapres," ujar Arsul. 

Sebelumnya, PPP mendeklarasikan dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Padahal, PPP adalah anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional.*** 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini