Mari mengenal Post Seks Blues, Rasa Sedih yang Dialami Usai Berhubungan Intim Suami Istri

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 02 Juni 2023, 02:30 WIB
Mari mengenal Post Seks Blues, Rasa Sedih yang Dialami Usai Berhubungan Intim Suami Istri (FOTO: Freepik.com)

Mari mengenal Post Seks Blues, Rasa Sedih yang Dialami Usai Berhubungan Intim Suami Istri (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM – Apakah kamu merasa sedih usai berhubungan intim suami istri? Jika iya, berarti kamu dipastikan mengalami post seks blues.

Post seks blues, adalah perasaan sedih atau lebih dari itu, yang dialami lelaki atau perempuan setelah berhubungan intim, meski hubungan seks itu terjadi dalam keadaan suka sama suka.

Karena memang, banyak pasangan yang begitu bahagia menikmati hubungan seksual. Tapi, tak sedikit juga yang sedih, bahkan takut saat dan sesudah melakukan hubungan suami istri.

Baca Juga: Merasa Sedih Usai Berhubungan Seks, Ada Masalah Apa?

Semoga kamu adalah pasangan yang menyukai momen mesra berdua ini. Karena diluar sana, banyak pasangan yang menganggap hubungan seks sebagai sebuah teror yang menakutkan. Alih-alih bisa menikmati pillow talk seusai bercinta, episode ujung ini kerap menjadi momen yang sangat menghantui dan menakutkan.

“Keadaan ini disebut post seks blues, dan bisa dialami pria maupun wanita,” demikian jelaskan oleh Dokter G. Maria Silvia, M.Sc, SpMK melalui chanel Youtube Dokter 24 yang dikutip Labviral.com.

Baca Juga: Apa Itu Fetish? Kelainan Seksual yang Harus Diwaspadai

Kata Dokter Silvia, memang ada orang yang mengalami suasana hati yang buruk pasca berhubungan seks, padahal aktivitas hubungan seks ini dilakukan tanpa paksaan.

Ia merinci bahwa post seks blues tak hanya membawa perasaan sedih, tapi beberapa keadaan lebih buruk dan berkepanjangan dari itu yang  bisa menyertainya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini