6 Penyebab Post Seks Blues: Perasaan Sedih yang Dialami Pria atau Wanita Saat Bercinta, Termasuk karena Gak Capai Orgasme

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 02 Juni 2023, 04:07 WIB
6 Penyebab Post Seks Blues: Perasaan Sedih yang Dialami Pria atau Wanita Saat Bercinta, Termasuk karena Gak Capai Orgasme (FOTO: Freepik.com)

6 Penyebab Post Seks Blues: Perasaan Sedih yang Dialami Pria atau Wanita Saat Bercinta, Termasuk karena Gak Capai Orgasme (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM – Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya post seks blues.

Post seks blues adalah perasaan sedih atau lebih dari itu, yang dialami lelaki atau perempuan setelah berhubungan intim, meski hubungan seks itu terjadi dalam keadaan tanpa paksaan dan suka sama suka.

Semoga saja tidak, tetapi jika kamu mengalami perasaan sedih hingga ketakutan bahkan marah setelah berhubungan intim, maka bisa dipastikan kamu mengalami post seks blues.

Baca Juga: Mari mengenal Post Seks Blues, Rasa Sedih yang Dialami Usai Berhubungan Intim Suami Istri

Lalu apa saja faktor yang menjadi penyebab post seks blues?

Dokter G. Maria Silvia, M.Sc, SpMK melalui chanel Youtube Dokter 24 yang dikutip Labviral.com mengatakan bahwa post seks blues bisa disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain:

  • Perubahan kadar hormon
  • Depresi pasca melahirkan
  • Rasa tidak nyaman pada tubuh sendiri
  • Trauma masa kecil
  • Orgasme yang tidak tercapai
  • Stres

Baca Juga: Merasa Sedih Usai Berhubungan Seks, Ada Masalah Apa?

Menurut Dokter Silvia, 6 faktor penyebab post seks blues ini memang membuat siapapun entah lelaki atau perempuan bisa mengalami suasana hati yang buruk pasca berhubungan seks. Padahal, aktivitas hubungan seks ini dilakukan dengan pasangan sah dalam keadaan senang dan tanpa paksaan.

“Misalkan penyesalan, perasaan tidak berharga, frustasi, percaya diri menurun atau bahkan marah. Padahal, aktivitas seksnya atas dasar suka sama suka atau saling mencintai,” jelasnya.

Kabar baiknya adalah, post seks blues ini bisa diatasi dan akan membaik perlahan seiring teratasinya 6 faktor penyebab post seks blues di atas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini